Rekomendasi Film Anak Jaman Dulu untuk Peringati Hari Anak Sedunia 20 November 2021

×

Rekomendasi Film Anak Jaman Dulu untuk Peringati Hari Anak Sedunia 20 November 2021

Bagikan berita
foto : pinterest
foto : pinterest
KLIKKORAN.COM - Hari Anak Sedunia diperingat pada tanggal 20 November setiap tahunnya, berikut rekomendasi film untuk merayakannya. Peringatan ini digunakan, sebagai bentuk persiapan demi masa depan anak dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman. Di mana semua anak memiliki akses yang merata, terhadap pendidikan berkualitas di sekolah yang dikelola secara efektif adalah tujuannya. Hari Anak Sedunia tahun ini bertema membantu anak-anak untuk pulih dari kehilangan minat belajar selama pandemi dalam 2 tahun terakhir.
  • The Hunger Games (2012)

Fil ini tentang kompetisi yang diikuti oleh sepasang anak muda berusia antara 12-18 tahun di sebuah tempat bernama Distrik 12. Distrik 12 adalah sebuah distrik terakhir, salah satu dari 12 distrik di negara yang disebut Panem. Panem sendiri merupakan sebuah negara di mana dulunya Amerika Utara pernah berada, yang setelah bencana besar di Bumi menjadi satu-satunya wilayah yang selamat. Persaingan anak-anak tersebut guna mempertahankan kehidupan mereka meski mau tantangannya, Katniss dan Peeta keluar sebagai pemenang.
  • Journey to the Center of the Earth (2008)
Menceritakan adegan kejar-kejaran dinosaurus dengan manusia, berawal dari laboratorium vulkanologi Trevor  di Islandia. Dibintangi oleh Trevor Anderson (Brendan Fraser) dikunjungi oleh anak Max, keponakan 13 tahun Trevor Sean Anderson (Josh Hutcherson). Bersama Hannah Ásgeirsson (Anita Briem), putri Trevor Anderson pun memulai petualangan mereka dengan terkandung dalam bumi.
  • Journey 2: The Mysterious Island (2012)
Hank (Dwayne Johnson) dan dua pemandu wisata, Kailani (Vannesa Hudgens) dan Gabato (Luiz Guzman) berpetualang menemukan pulau misterius. Mereka meyakini bahwa pulau itu bukan fiksi semata setelah menerima pesan berkode, merujuk ke  tiga buku fiksi, Treasure Island, Gulliver’s Travels, dan Mysterious Island.
  • Bridge to Terabithia (2007)
Film bergenre fantasi yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Katherine Paterson pada 1977. Menceritakan persahabatan dua anak remaja bernama Jess Aarons (diperankan Josh Hutcherson) dan Leslie Burke (diperankan Anna Sophia).
  • Zathura (2005)
Film ini berkisah tentang dua bersaudara, Walter dan Danny Budwing yang kerap bertengkar karena masalah sepele. Suatu hari, Danny menemukan sebuah papan permainan misterius bernama Zathura dan mengajak Walter untuk bermain. Kejadian janggal dan aneh pun mereka temukan selama bermain, seolah mendatangi dunia yang belum pernah mereka temui sebelumnya.
  • Little Manhattan
Menggambarkan kisah Gabe saat usia sepuluh tahun bahwa gadis-gadis cantik dan dapat menyenangkan saat bersama. Cerita berlangsung dan difilmkan di Manhattan, sebagian besar di Upper West Side. Film ini dibintangi Josh Hutcherson dan Charlie Ray di peran utama dari dua anak. Editor : Saridal Maijar
Sumber : 30190
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini