Sakit Hati! Renggut Nyawa Sang Majikan, Pelaku Perampokan di Kuranji Kota Padang Tertangkap

×

Sakit Hati! Renggut Nyawa Sang Majikan, Pelaku Perampokan di Kuranji Kota Padang Tertangkap

Bagikan berita
Tiga dari enam pelaku perampokan di Kuranji Padang saat diamankan di Polresta Padang, Jumat (5/11/2021). (Foto: Muhammad Aildil/Halonusa.com)
Tiga dari enam pelaku perampokan di Kuranji Padang saat diamankan di Polresta Padang, Jumat (5/11/2021). (Foto: Muhammad Aildil/Halonusa.com)

KLIKKORAN.COM - Polisi menangkap tiga dari enam pelaku perampokan yang terjadi di kawasan Kuranji, Kota Padang pada Jumat (23/10/2021) yang lalu.Pelaku berinisial EN, 23 tahun, RF, 23 tahun dan RN, 42 tahun. Mereka ditangkap tak lama usai beraksi.

“Otak dari pelaku perampokan tersebut ditangkap tak lama usai beraksi, kurang dari 24 jam,” kata Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir, Jumat (5/11/2021).Imran mengatakan, otak dari kejadian tersebut adalah EN dan RF EN merupakan pembantu rumah tangga dan RF satpam di rumah korban.

Imran juga mengatakan, pihaknya sengaja tidak melakukan ekspos usai otak kejadian tersebut ditangkap.“Karena setelah menangkap otak pelaku, kami melakukan pengembangan terhadap pelaku lain yang melarikan mobil, bahkan sempat beredar info hoaks di medsos bahwa pelaku ditangkap,” ucap Imran.

Imran mengatakan, korban disekap di rumah sehingga kejadian awalnya tidak ada yang mengetahui.Usai beraksi pelaku kabur ke luar daerah dan polisi baru mengetahui 10 jam pasca kejadian tersebut.

Motif dari pelaku melakukan aksinya karena sakit hati.“Hal tersebut terungkap dari keterangan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), motifnya sakit hati,” kata Kapolresta Padang, Kombes Imran Amir, Jumat (5/11/2021).

Untuk membalaskan rasa sakit hatinya, kata Imran, pelaku EN sempat pulang ke kediamannya di Sumatera Selatan (Sumsel).Ia meminta bantuan kerabatnya untuk mencarikan orang yang bisa merampok di rumah tersebut.

“Sementara Satpamnya memberikan akses dan memberikan gambaran kediaman untuk melancarkan aksi, para eksekutor sudah berada di Padang satu minggu sebelum beraksi,” katanya.Bahkan, kata Imran, Satpam RF menggunakan motor untuk menjemput satu persatu pelaku dari tempat lain ke lokasi kejadian.

“Jadi dia lansir satu persatu para eksekutor ini,” katanya.“Skenario ini sejak lebaran Idul Fitri sudah diatur untuk melakukan perampokan dan mengambil barang korban hingga baru terealisasi tanggal 23 Oktober 2021,” ungkapnya.

Saat ini, polisi masih memburu tiga pelaku lain dalam peristiwa perampokan tersebut.“Ketiganya masih kami buru dan sudah berkoordinasi dengan Polda Sumatera Selatan (Sumsel) karena diduga kabur ke sana, otaknya sudah kami tangkap,” tuturnya.

Dikutip dari halonusa.com: Polisi Menangkap 3 Pelaku Perampokan Kuranji Padang(*)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 27533
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini