Mengenang Grupband Coldplay yang Pernah Jaya Pada Masanya

×

Mengenang Grupband Coldplay yang Pernah Jaya Pada Masanya

Bagikan berita
foto : net/slideshare
foto : net/slideshare

Musik - Siapa yang tidak tau grupband Coldplay asal Inggris yang sudah berkecimpung didunia hiburan sejak tahun 1996 silam, kiprahnya kembali bangkit baru-baru ini usai berkolaborasi dengan BTS.

Baca juga : Biodata Chris Martin Coldplay yang Duet dengan BTS

Sebut saja salah satu lagu hits-nya yang pernah berjaya pada masa itu, Fix You yang bahkan hingga saat ini masih suka di-cover beberapa selebriti saat memposting sebuah video cover diakun medsos mereka.

Sebelumnya diketahui bahwa salah satu personil Coldplay yang berkolaborasi dengan BTS yaitu Chris Martin, melalui tembang My Universe dalam album Music of The Spheres pada 2021 ini.

Mungkin usia 20an akhir keatas sangat akrab dengan Band bergenre rock ini, tapi remaja-remaja jaman sekarang sangatlah familiar hanya dengan BTS. 
Maka dari itu, Berita Solo Raya akan mengenang Coldplay dengan merangkum biodata hingga profil lengkap mereka.

Coldplay memiliki empat personel yang berperan sebagai vokalis sekaligus gitaris ritme yang dimainkan oleh John Buckland, pianis dipegang oleh Chris Martin, bass oleh Guy Berryman dan drum oleh Will Champion.

Melansir pemberitaan Pangandaran Pikiran Rakyat pada 1 Oktober 2021, diketahui bahwa mereka bertemu di University Colege London dan mulai bermain musik sejak 1996-1998, lalu menyebut diri mereka sebagai Pectoraiz.

Sebelum terkenal dengan nama Coldplay, mereka sempat memakai nama Starfish terlebih dahulu. Hingga kini Colplay telah merilis 9 album, berikut daftar lengkapnya:

1.    Parachutes (2000)
2.    A Rush of Blood to the Head (2002)
3.    X&Y (2005)
4.    Viva la Vida or Death and All His Friends (2008)
5.    Mylo Xyloto (2011)
6.    Ghost Stories (2014)
7.    A Head Full of Dreams (2015)
8.    Everyday Life (2019)
9.    Music of the Spehres (2021)

Menurut penulis, dari sekian banyak lagu hingga album yang diterbitkan Coldplay, lagu Fix You dari album X&Y (2005) menjadi favorit banyak penggemar hingga meraih peringkat 18 di Billboard.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 26700
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini