Ali Hamza Diboikot Oleh Netizen, Ini Alasan

×

Ali Hamza Diboikot Oleh Netizen, Ini Alasan

Bagikan berita
Ali Hamza Diboikot Oleh Netizen, Ini Alasan
Ali Hamza Diboikot Oleh Netizen, Ini Alasan

Viral - Seorang penggiat media sosial, Ali Hamza mendapat kecaman netizen usai menghina artis kpop yang disebut juga terlibat dalam kasus Adzan MNET.

Baca juga : Remix Suara Adzan Hingga Dikecam, Mnet Minta Maaf

Petisi boikot Ali Hamza ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Ajakan untuk boikot Ali Hamza digaungkan netizen lantaran konten yang dimuatnya di TikTok diinilai telah menyebar fitnah dan kebencian.

Petisi tersebut berisikan pemboikotan terhadap TikTok Ali Hamza dengan nama pengguna @alineazad.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Ali Hamza yang disebut sebagai konten creator Indonesia di platform TikTok telah diikuti oleh 2,7 juta pengikut.

“Di dalam konten tersebut, beliau seringkali menggunakan tameng agama untuk mengemukakan kebencian, adu domba, dan fitnah. Sehingga gerakannya sangat berpengaruh terhadap followersnya, dan dampaknya? Sangat buruk sekali,” isi petisi tersebut, seperti dikutip Bisnis, Jumat (10/9/2021).

Petisi ini dimulai oleh Damai Indonesiaku pada Kamis (9/9/2021) dan hingga berita ini diterbitkan, petisi tersebut telah ditandatangani sebanyak 82.863 orang.

Baca juga : 5 Lagu Kpop Terbaik, Sepanjang Comeback 2021

Dalam petisi tesebut disebutkan, Ali Hamza terkesan telah menyalahkan penggemar musik Korea (K-Pop) atas terjadinya penyalagunaan azan di salah satu perusahaan musik terkenal di Korea Selatan, Mnet.

Seperti diketahui, perusahaan Mnet telah memasukkan remix azan dalam pembukaan acara Street Woman Fighter. Peristiwa ini langsung menuai kritik oleh sejumlah warganet.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 25148
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini