Kepulauan Mentawai Waspada Hujan Lebat Sore Hingga Malam

×

Kepulauan Mentawai Waspada Hujan Lebat Sore Hingga Malam

Bagikan berita
Hujan yang terus terjadi selama November 2022 ternyata karena Fenomena La Nina Moderat (Foto: ilustrasi Shutterstock)
Hujan yang terus terjadi selama November 2022 ternyata karena Fenomena La Nina Moderat (Foto: ilustrasi Shutterstock)

Padang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memberi peringatan waspada hujan lebat di wilayah Kepulauan Mentawai pada Jumat (13/8) dan Sabtu (14/8) sore hingga malam hari.

Baca juga : Peringatan Waspada Gelombang Tinggi Pada Semua Perairan di Sumbar

"Hujan lebat masih berpotensi di wilayah tersebut terutama sore hingga malam harinya," kata Prakirawan Budi Iman di Padang.

Jumat pagi hingga sore harinya, kondisi cerah berawan menjadi berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bukittinggi, Padang Panjang, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan dan Pasaman.

Budi Iman menyebut, adanya potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat pada sore hingga malam hari di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman barat dan Agam.

Sementara pada malam hingga dini harinya, kondisi diperkirakan tetap berawan dan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Pasaman, Bukittinggi, Agam, Padang pariaman dan Kab Solok.

Suhu udara berkisar antara 18 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban udara sekitar 65 sampai 98 persen, serta kecepatan angin dari Barat Daya ke Timur Laut kisaran 6-18 Km/jam.

Kemudian, menurut Budi Iman, pada 14 Agustus 2021 terdapat wilayah lain yang berpotensi hujan sedang hingga lebat pada sore hingga malam hari yaitu kota Padang Panjang dan Kabupaten Solok.

Pada pagi hingga sore hari diprediksi kondisi cuaca cerah berawan menjadi berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Pasaman, Bukittinggi, Agam, Padang, Pesisir Selatan, Padang pariaman dan Pariaman.

Baca juga : Waspada Hujan Lebat Siang Hingga Sore Hari Wilayah Berikut

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 23839
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini