6 Bahaya dan Manfaat Timun untuk Kesehatan, Begini Konsumsi yang Dianjurkan

×

6 Bahaya dan Manfaat Timun untuk Kesehatan, Begini Konsumsi yang Dianjurkan

Bagikan berita
Ilustrasi Bahaya dan Manfaat Timun bagi Kesehatan (foto: Pexels)
Ilustrasi Bahaya dan Manfaat Timun bagi Kesehatan (foto: Pexels)

KLIKKORAN.COM - Mentimun adalah salah satu buah menyegarkan yang banyak ditemukan di Indonesia dan memiliki beragam manfaat, hingga bahaya.

Bahaya mentimun bisa didapat jika mengonsumsinya secara berlebihan sesuai publikasi SehatQ, terkait efek samping makan buah tersebut.

Sementara, manfaat mentimun bagi kesehatan dikutip dari keterangan publikasi Hellosehat yang memiliki efek menenangkan dan dingin jika digunakan pada wajah.

Selain itu di akhir tulisan, juga tersedia anjuran untuk mengonsumsi mentimun pada kadar yang tepat. Sehingga, kamu hanya dapatkan manfaatnya dan tanpa perlu khawatir bahaya.

Maka dari itu, baca artikel ini sampai selesai agar mengetahui bahaya mentimun jika dimakan berlebihan beserta manfaatnya bagi kesehatan hingga anjuran yang konsumsi yang disarankan.

Manfaat Timun untuk Kesehatan

Manfaat Timun untuk Kesehatan (foto: Pexels)
Manfaat Timun untuk Kesehatan (foto: Pexels)

1. Cegah dehidrasi tubuh

Buah Timun memiliki banyak kandungan air dan tentunya, manfaat bagi tubuh yaitu dapat mencegah dehidrasi hingga membantu metobolisme berfungsi baik serta menjaga suhu & cegah penyakit ginjal.

2. Kurangi kadar gula darah

Nah karena kadar air yang banyak tadi, Timun juga dapat mengurangi kadar gula darah seperti hasil penelitian dari American Diabetes Association karena Buah ini tidak mengandung tepung di dalamnya.

Bahkan, penelitian lain dari BioImpacts menyebut bahwa timun juga efektif dalam mengurangi stres hingga mencegah komplikasi diabetes yang sebab utamanya karena tingginya kadar gula darah.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini