Mengenal Studio Ghibli dan Daftar Urutan Film Animasi dari Awal sampai yang Terbaru

×

Mengenal Studio Ghibli dan Daftar Urutan Film Animasi dari Awal sampai yang Terbaru

Bagikan berita
Foto: Studio Ghibli
Foto: Studio Ghibli

26. When Marnie Was There (2014) Film ini merupakan film terakhir dari Studio Ghibli sebelum mengumumkan bahwa divisi film mereka memutuskan untuk hiatus sejenak setelah mengerjakan film The Tale of the Princess Kaguya, dan Hayao Miyazaki pensiun tepat setahun sebelum film ini dirilis.[3] Kemungkinan ini menjadi film terakhir yang akan dirilis oleh Studio Ghibli sebagai akibat dari proses hiatus.[4] Film ini dirilis dalam bentuk Blu-ray dan DVD di Jepang pada 18 Maret 2015.[5]

27. Earwig and the Witch (2020) Earwig and the Witch adalah sebuah film televisi animasi komputer Jepang yang diproduksi oleh Studio Ghibli dan disutradarai oleh Gorō Miyazaki, berdasarkan pada novel bernama sama karya Diana Wynne Jones. Para pengisi suaranya meliputi Shinobu Terajima, Etsushi Toyokawa, Sherina Munaf, Gaku Hamada, dan Kokoro Hirasawa. Film tersebut dijadwalkan tayang di NHK pada 30 Desember 2020.

28. How Do You Live? Kisah aslinya adalah tentang seorang siswa sekolah menengah berusia 15 tahun yang berbakat bernama Junichi yang meminta dukungan dan kebijaksanaan dari pamannya setelah kematian ayahnya. Dengan membuat entri jurnal dan sering berinteraksi dengan pamannya, perspektif Junichi tentang hubungan, etika, dan kehidupan secara umum berkembang seiring waktu.

***Media Sosial Studio Ghibli

Akun Twitter: @TheGhibliFamily.Akun IG (Instagram) : @ghibli.movies)

Demikianlah daftar urutan film dan animasi dari Studio Ghibli. Semoga bermanfaaat.(KK)

*berbagai sumber

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 143679
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini