Lonjakan Pengguna LRT Selama Setahun, Tambah Layanan Lagi?

×

Lonjakan Pengguna LRT Selama Setahun, Tambah Layanan Lagi?

Bagikan berita
Ilustrasi Light Rail Transit (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Light Rail Transit (foto: Ideogram AI)

KLIKKORAN - Light Rail Transit (LRT) yang dioperasikan di wilayah Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi), sudah setahun umurnya.

Selama setahun terakhir, tercatat bahwa pertambahan penumpang cukup signifikan terus melonjak. Terutama pada Juli 2024, sampai saat ini.

Mochammad Purnomosidi selaku Executive Vice President LRT Jabodebek, mengungkapkan bahwa dari 2 layanan LRT yang disediakan telah mengangkut 77 ribu penumpang per hari.

Artinya, 1 LRT saja ada sekitar 35 ribuan di hari kerja terutama di area stasiun Kuningan, Setiabudi, Rasuna Said dan sekitarnya Dukuh Atas.

"Hari libur juga sama dan bahkan meningkat sampai 37 ribu," ujar Mochammad Purnomosidi seperti dilansir dari publikasi artikel Mardeka.

"Pada Juli 2024 terdata ada peningkatan penumpang 17% lebih banyak dari Juni dan kebanyakan hanya berkendara melewati 4 stasiun saja," jelasnya.

Berdasarkan pendataan tersebut, belum diinformasikan lagi terkait akan adanya wacana penambahan layanan. Meski demikian, pihak LRT Jabodetabek akan terus berikan tingkatkan kenyamanan.

"Kami terus berupaya menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna sesuai perkembangan zaman dan berharap bahwa langkah ini dapat meningkatkan kenyamanan serta efisiensi bersama," tutip keterangannya kepada Media Indonesia. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini