Biodata Profil Jessica Stern Utusan Amerika Serikat untuk Kampanye LGBTQ+ di Indonesia

×

Biodata Profil Jessica Stern Utusan Amerika Serikat untuk Kampanye LGBTQ+ di Indonesia

Bagikan berita
Profil biodata Jessica Stern. (Foto: Colombia University)Profil biodata Jessica Stern. (Foto: AP News)
Profil biodata Jessica Stern. (Foto: Colombia University)Profil biodata Jessica Stern. (Foto: AP News)

KLIKKORAN.COM - Berikut profil dan biodata Jessica Stern yang menjadi utusan Amerika Serikat datang ke Indonesia untuk mengkampanye LGBTQ .Dilansir Wikipedia, Jessica Eve Stern adalah seorang sarjana dan akademisi Amerika tentang terorisme.

Ia lahir pada tanggal 11 Februari 1958, Stern menjabat sebagai profesor riset di Pardee School of Global Studies di Boston University.Sebelumnya dia pernah menjadi dosen di Universitas Harvard. Dia bertugas di Satuan Tugas Institusi Hoover untuk Keamanan Nasional dan Hukum.

Pada tahun 2001, dia ditampilkan dalam serial majalah Time tentang Innovator. Pada tahun 2009, dia dianugerahi Guggenheim Fellowship untuk karyanya tentang trauma dan kekerasan. Bukunya ISIS: The State of Terror (2015), ditulis bersama J.M. Berger.Stern bertugas sebagai staf Dewan Keamanan Nasional Presiden Bill Clinton dari tahun 1994 hingga 1995 sebagai direktur Urusan Rusia, Ukraina, dan Eurasia.

Dari tahun 1998 hingga 1999, dia adalah Rekan Superterorisme di Dewan Hubungan Luar Negeri; dan dari tahun 1995 hingga 1996.Baru-baru ini, nama Jessica Stern viral lantaran ingin berkunjung ke Indonesia.

Dalam kunjungannya tersebut agaknya ingin melakukan kampanye LGBTQ .Benarkah demikian? Dalam memorandum yang dirilis oleh Pemerintah Amerika Serikat (AS), berikut ini bunyinya:

(Perjalanan Utusan Khusus AS untuk Memajukan Hak Asasi Manusia LGBTQI , Stern ke Vietnam, Filipina, dan Indonesia)28 NOVEMBER 2022

Utusan Khusus A.S. untuk Memajukan Hak Asasi Manusia LGBTQI Jessica Stern akan melakukan perjalanan ke Vietnam mulai 28 November-2 Desember; Filipina dari 3-6 Desember; dan Indonesia pada 7-9 Desember. Selama kunjungannya, Utusan Khusus Stern akan bertemu dengan pejabat pemerintah dan perwakilan dari masyarakat sipil untuk membahas hak asasi manusia, termasuk memajukan hak asasi manusia LGBTQI ).Keterangan tersebut sudah ditransletkan dalam bahasa Indonesia.

[caption id="attachment_132689" align="alignnone" width="1080"]Profil biodata Jessica Stern. (Foto: AP News) Profil biodata Jessica Stern. (Foto: AP News)[/caption]

Berikut Biodata Jessica Stern

Nama lengkap: Jessica Eve SternNama lain: Jessica Stern

Tanggal lahir: 11 Februari 1958Umur: 64 tahun

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 132687
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini