Apa Penyebab Rudy Salam Meninggal Dunia? Berikut Penjelasannya

×

Apa Penyebab Rudy Salam Meninggal Dunia? Berikut Penjelasannya

Bagikan berita
Rudy Salam meninggal dunia. (foto: iNews)
Rudy Salam meninggal dunia. (foto: iNews)

KLIKKORAN.COM - Kabar duka datang dari kalangan selebriti, aktor senior Rudy Salam meninggal dunia pada hari ini, Jumat 18 November 2022.Menurut istri almarhum Rudy Salam, Marina Gardena mengatakan bahwa ada perubahan pada sang suami yang diam saja dengan tatapan kosong jelang ia menghembuskan nafas terakhir.

"Kemarin dia tidur seperti biasa. Masih bisa makan, karena biasa begitu. Tadi pagi kok beda, matanya agak kosong. Aduh cepat-cepat kita bawa ke rumah sakit," kata Marina Gardena.Hal senada juga diungkapkan oleh Chris Salam yang menyebutkan latar belakang penyakit almarhum, hingga kematiannya di perjalanan menuju RS.

Ketika sedang tidur di rumah, tubuh Rudy Salam seolah terlihat kaku dan sulit bergerak hingga perubahan paling terasa pada Jumat pagi ini."Motoriknya, ya waktu itu kan vertigo. Dia merasa lebih enak tidur. Lama kelamaan masa ototnya hilang, kaku, dia sulit bergerak," ujar adik Rudy Salam itu.

"Pas di jalan ke RS, udah nggak ada. Padahal jarak antara rumah ke rumah sakit itu dekat sekali," jelasnya.

Berikut Profil dan Biodata Rudy Salam

Profil Rudy SalamAktor senior yang lahir pada 3 Desember 1948 tersebut, memulai karir dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita dan Garis-Garis Hidup.

Film lainnya yang pernah melambungkan namanya, seperti Sejuta Serat Sutera bersama Tanty Yosepha dan Sundelbolong dengan Ruth Pelupessy.Pemilik nama asli Rudy Sutantio Abdul Salam yang meninggal dunia di umur 73 tahun itu, berasal dari Salatiga, salah satu wilayah di Jawa Tengah.

Rudy Salam yang berprofesi sebagai aktor dan model itu juga merupakan seorang pendeta, ia adalah kakak dari Roy Marteen.

Biodata Rudy Salam

Nama asli: Rudy Sutantio Abdul SalamKelahiran: 3 Desember 1948

Meninggal dunia: 18 November 2022 (umur 73)Kampung halaman: Salatiga, Jawa Tengah

Orangtua: Abdul Salam dan Johanna Nora Van Daatselaar (1930–2006)Pekerjaan: Pendeta, aktor dan model (sejak 1977–2014)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 130722
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini