[GRATIS] Link Nonton Film Jagal, Tragedi Pembantaian di G30S PKI

×

[GRATIS] Link Nonton Film Jagal, Tragedi Pembantaian di G30S PKI

Bagikan berita
Link nonton film Jagal sisi lain film G30S PKI, (Foto: Youtube Jagal Senyap)
Link nonton film Jagal sisi lain film G30S PKI, (Foto: Youtube Jagal Senyap)

KLIKKORAN.COM - Berikut adalah link nonton film Jagal, film yang bercerita tentang pembantaian ribuan orang yang diduga sebagai simpatisan anggota dari Partai Komunis Indonesia (PKI) sepanjang tahun 1965.Menjelang 30 September 2022, tentu banyak dari warganet yang ingin mengetahui sisi lain dari peristiwa yang terjadi di tanggal 30 September tersebut, salah satunya peristiwa G30S PKI.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui peristiwa G30S PKI, Jagal merupakan pilihan film yang tepat, lantaran film ini menceritakan sisi dari pelaku pembataian yang terduga PKI dan dilakukan oleh masyarakat ekonomi lemah.

Baca juga: 20 Twibbon G30SPKI untuk Posting Sosmed IG, FB dan Twitter Dapat di Download Pada Link Berikut

Bagi kamu yang ingin menontonnya secara gratis, link nonton sudah kami sediakan di akhir artikel.

Penghargaan Internasional Film Jagal

Jagal merupakan sebuah film yang menceritakan sejarah Indonesia yang disutradarai oleh Joshua Oppenheimer dari Amerika Serikat.Film yang berdurasi 2 jam 30 menit ini dicekal tayang di Indonesia, namun mendapatkan penghargaan Internasional.

Film ini dibuat di Sumatera Utara tepatnya Medan di tahun 2005-2011. Jagal pun pertama kali diputar pada September 2012 dengan nama internasional The Act of Killing di Toronto International Film Festival.

Baca juga: Komika RISPO Mengaku Cucu PKI dalam Gerakan G30SPKI, Ini Profil dan Biodata Peserta Stand Up Komedi Tersebut

Lantaran mengusung tema pembantaian di Indonesia, oleh karena itu film Jagal ini tak sempat tayang di Indonesia atau tidak diizinkan.Meski dilarang tayang di bioskop Indonesia lantaran film Jagal atau The Act of Killing dinilai sangat anti PKI yang memberikan kesan Komunis harus dibuat terlihat kejam serta siap membantai orang Indonesia lain yang non-komunis.

Film ini justru mendapat sejumlah penghargaan internasional. Bahkan perilisan pertamanya pun juga pada ajang internasional.Film Jagal atau The Act of Killing berhasil meraih penghargaan mulai dari penghargaan Film Dokumenter Terbaik di British Academy Film and Television Arts Awards 2013, hingga masuk nominasi Film Dokumenter Terbaik pada Academy Awards ke-86.

Baca juga: Profil dan Biodata Mayor Jenderal Mas Tirtodarmo Haryono Korban Kejadian G30S PKI
Demikian sedikit informasi terkait film Jagal, bagi kamu yang tertarik menyaksikan film Jagal ini dalam nuansa G30S PKI sekarang silahkan klik link di bawah ini.

Link nonton film Jagal: KLIK DI SINI. (KK)

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 120193
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini