[2022] Kenapa Instagram Keluar Sendiri Padahal Tidak Melakukan Logout, Ini Solusinya!

×

[2022] Kenapa Instagram Keluar Sendiri Padahal Tidak Melakukan Logout, Ini Solusinya!

Bagikan berita
[2022] Ketahui Penyebab Kenapa Instagram Keluar Sendiri Padahal Tidak Melakukan Logout, Ini Solusinya!/klikkoran.com
[2022] Ketahui Penyebab Kenapa Instagram Keluar Sendiri Padahal Tidak Melakukan Logout, Ini Solusinya!/klikkoran.com
KLIKKORAN.COM -  Belakangan ini pengguna IG mengeluhkan masalah pada aplikasi instagram yang otomatis keluar di smartphone. Kejadian ini dialami oleh sebagian besar pengguna perangkat smartphone seperti Androin dan iOS (iPhone). Apakah Anda salah satu pengguna IG yang mengalami hal ini pada aplikasi Instagram milik kalian? Untuk itu, kali ini kami akan memberikan informasi yang menjadi penyebab "Instagram keluar sendiri padahal tidak melakukan logout" beserta solusinya.
Baca juga: Kenapa DM IG Tidak Masuk? Cek Penyebab dan Solusi Instagram Tidak Bisa Mengirim Direct Messages

Kenapa Aplikasi Instagram (IG) Keluar Sendiri?

Secara umum, hal yang menjadi penyebab aplikasi Instagram keluar sendiri adalah karena sedikitnya ruang penyimpanan internal yang masih tersisa pada smartphone. Selain itu, file cache yang menumpuk pada aplikasi instragam membuat aplikasi ini mengalami force close dengan sendirinya. Ketika pengguna melakukan scroll untuk melihat feed instagram di beranda, memori internal smartphone tidak mencukupi untuk memuatnya sehingga mengakibatkan aplikasi terhenti merespon.

Solusi

Untuk mengatasi aplikasi Instagram keluar sendiri Anda dapat menghapus aplikasi yang jarang digunakan pada smartphone dan membersihkan cache melalui pengaturan dengan:
  • Cara 1: Buka "Pengaturan" atau "setting" > Pilih aplikasi yang tak digunakan> Ketuk tombol "Hapus Instalasi"> Selesai.
  • Cara 2: Buka Pengaturan> Cari Aplikasi Instagram> Ketuk hapus data dan Hapus Cache untuk membebaskan ruang
Selain masalah tersebut, penyebab lainnnya adalah karena terjadinya error pada server aplikasi Instagram. "Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses Instagram. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin. Maaf atas ketidaknyamanan ini, dan tunggu sebentar!", tulis akun @Instagram Comms di twitter. Update!! Terkait masalah server, secara resmi instagram telah mengatasi terhadap masalah aplikasi instagram yang otomatis keluar di smartphone dengan menyatakan: "Dan kami kembali! Kami telah menyelesaikan masalah yang menyebabkan pemadaman hari ini, dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi." tulis launjut @Instagram Comms di Twitter. Baca juga: Cara Mengetahui Berapa Kali Orang Melihat Story IG, Ikuti Langkah Mudah Berikut ini Silahkan cek media sosial resmi instagram untuk informasi resmi terkait masalah yang Anda hadapi pada aplikasi instagram di tautan berikut ini: Demikianlah informasi mengenai masalah pada aplikasi instagram yang keluar sendiri. Semoga bermanfat. ***

Tonton juga Video dari Youtube KLIKKORAN.COM

https://www.youtube.com/watch?v=uq0tH3OYW3g (KK) Editor : Saridal Maijar
Sumber : 118482
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini