6 Wisata Goa di IKN Kaltim untuk Healing Tahun Baruan, Nomor 4 Masuk Televisi?

Ilustrasi Tempat Wisata Goa di IKN wilayah Kaltim (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Goa di IKN wilayah Kaltim (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini, terdapat informasi terkait 6 tempat wisata Goa di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim).

Dari 6 tempat wisata tersebut, ada di antaranya yang pernah masuk televisi pada acara My Trip My Adventure di Trans TV tahun 2022 silam.

Tentunya, tempat wisata goa tersebut memiliki banyak keunikan dan layak kamu kunjungi sebagai momen healing pada perayaan tahun baru 2024.

Tertarik berkunjung? Berikut akan dijabarkan lokasi terkait 6 tempat wisata tersebut beserta visualisasinya, sehingga memberimu keyakinan untuk ke sana.

6 tempat wisata itu di antaranya Goa Losan, Goa Tengkorak, Goa Batu Gelap, Goa Batu Gelap, Goa Sembat, Goa Tapak Raja hingga Goa Tapak Tangan. Baca tulisan ini sampai selesai.

6 Wisata Goa di IKN Kaltim untuk Healing Tahun Baruan

1. Goa Losan

Goa Losan (foto: InfoAktual.id)
Goa Losan (foto: InfoAktual.id)

Namanya juga tahun baruan, tentunya kamu ingin berkunjung ke beberapa tempat wisata yang unik dan menarik. Salah satu rekomendasinya yaitu Goa Losan di IKN, Kaltim yang memiliki tembusan ke tempat lain berupa serambi.

Lokasinya berada di Desa Batu Butok, Kecamatan Muara Konam, Kabupaten Paser, Kaltim yang persis di poros jalan Negara lintas Provinsi. Sesuai penampakannya, nama Goa Losan punya filosofi dari Bahasa Paser.

Artinya 'tembus', karena penampakan tembusan berupa serambi itu lah yang membuat tempat wisata tersebut ramai dikunjungi. Bahkan jika dipukul, akan mengeluarkan bunyi seperti gendang melansir artikel Tirto.

Tidak hanya itu, kamu dapat pergi ke sumber air yang ada didalamnya. Tapi harus didampingi petugas ya, tenang saja karena visualisasi yang tidak kalah menarik akan menjadikan potret Instagramble mu semakin memukau. Bagaimana?

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index