Belum Banyak yang Tahu, Kalbar Ternyata Punya 6 Tempat Wisata Baru, Apa Saja?

Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Kalimantan Barat sebagai rekomendasi Liburan Tahun Baruan 2024 (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Kalimantan Barat sebagai rekomendasi Liburan Tahun Baruan 2024 (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini, terdapat informasi terkait 6 tempat wisata baru di Provinsi Kalimantan Barat dan sekitarnya.

Bahkan beberapa di antaranya, belum banyak orang yang mengetahuinya. Yaitu Wisata Petik Buah, Kapal Wisata Ale-Ale dan Bukit Sepancong.

Ada juga tempat wisata Vihara Tri Dharma Bumi Raya Pulo Gebang serta Temajuk by Resort hingga Waterfront Siluk, sebagai rekomendasinya.

Selain menjabarkan informasi terkait 6 tempat wisata baru di Kalimantan Barat (Kalbar) tersebut, juga terlampir tampilan visualisasi fotonya.

Sehingga, dapat memberimu keyakinan untuk mengunjungi tempat wisata itu karena terinci juga alamat lengkapnya. Tertarik berkunjung? Baca tulisan ini sampai selesai.

6 Tempat Wisata Baru di Kalbar dan Sekitarnya

1. Wisata Petik Buah

Ilustrasi Tempat Wisata Petik Buah di Ketapang (foto: Alvaro Transport)
Ilustrasi Tempat Wisata Petik Buah di Ketapang (foto: Alvaro Transport)

Tempat liburan pertama untuk kamu kunjungi yaitu Wisata Petik Buah yang beralamat di Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Seperti namanya, Wisata Petik Buah merupakan lahan yang berisi banyak buah-buahan dan sebagai pelancong, kamu bisa lakukan pemetik buah langsung dari kebun seluas ratusan hektar.

Menurut keterangan Kepala Desa dan warga setempat dalam sosialisanya, menyebut bahwa Wisata Petik Buah memiliki keunikan sendiri dan jadi salah satu lokasi yang layak dikunjungi oleh masyarakat.

Kepala Desa Sungai Awan Kiri, Sapwan Noor bahkan, turut bekerja sama dengan pemilik lahan yang bernama H. Sakdollah untuk menyepakati pengembangan dan kemajuan wisata tersebut sebagai tempat berkemah.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index