Ariel Tatum Lahir Tahun Berapa? Simak Profil dan Biodata Lengkapnya

×

Ariel Tatum Lahir Tahun Berapa? Simak Profil dan Biodata Lengkapnya

Bagikan berita
Ariel Tatum, (Foto: Instagram Ariel Tatum)Foto: Instagram Ariel Tatum
Ariel Tatum, (Foto: Instagram Ariel Tatum)Foto: Instagram Ariel Tatum

KLIKKORAN.COM - Berikut artikel ini akan mengulas tahun berapakah Ariel Tatum lahir serta profil dan biodata lengkapnya.Baru-baru ini nama Ariel Tatum kembali mencuat setelah berhasil bermain layar lebar di film Sayap Sayap Patah bersama Nicholas Saputra.

Ariel Tatum yang bernama lengkap Ariel Dewinta Ayu Sekarini ini lahir 8 November 1996, secara resmi bernama Ariel Putri Tari dan dikenal secara profesional sebagai Ariel Tatum, adalah pemeran, model, dan penyanyi asal Indonesia.

Baca juga: Nicholas Saputra Hamili Ariel Tatum dalam Film Sayap-Sayap Patah yang Tayang 18 Agustus 2022

Dikutip dari berbagai sumber, Ariel lahir dengan nama Ariel Dewinta Ayu Sekarini pada 8 November 1996 dari pasangan Rico Valentino Murry dan Tatum Mathilda.Dalam wawancara di acara Okay Bos, Ariel menjelaskan nama lengkapnya ialah Ariel Putri Tari, dengan nama Tari merupakan gabungan dari nama ibu dan ayahnya.

Ayahnya merupakan anak dari Murry, seorang musisi yang tergabung dalam grup musik Koes Plus. Sedangkan ibunya merupakan anak dari Joice Erna, seorang aktris yang pernah memenangkan Piala Citra di Festival Film Indonesia 1978.

Baca juga: Fakta Menarik Film Ariel Tatum dan Nicholas Saputra yang Tengah Viral

Ariel bersekolah rumah di bangku SMP. Saat SMA, ia sempat kembali bersekolah umum di Sekolah Islam Harapan Ibu. Namun, karena kesibukannya, ia kembali bersekolah rumah.Ariel melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Atma Jaya Jakarta dengan menempuh jurusan Psikologi, tetapi ia memilih untuk mengundurkan diri.

Karir Ariel Tatum

Ariel mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model iklan dan membintangi sinetron Titipan Ilahi pada tahun 2004. Sejak saat itu, Ariel mulai banyak membintangi beberapa iklan di televisi.

Pda tahun 2005, Ariel Tatum membintangi film layar lebar pertamanya yang bergenre drama musikal keluarga, berjudul Ariel dan Raja Langit arahan Harry Dagoe Suharyadi.

Baca juga: Ariel Tatum dan Nicholas Saputra Kenapa Sampai Hebohkan Warganet? Simak Faktanya

Ariel juga merambah dunia tarik suara. Pada tahun 2012, ia dipercaya untuk menjadi teman duet Ari Lasso dengan menyanyikan lagu berjudul Karena Aku Telah Denganmu, yang merupakan salah satu singel dari album kompilasi keduanya Ari.Pada 19 Juni 2017, Ariel mengumumkan berhenti sejenak untuk tampil di televisi maupun media sosial. Selama vakum, Ariel ingin fokus dalam mengurus organisasi sosial Komunitas Anak Negeri.

Organisasi non-profit itu bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang kurang mampu. Ia kembali muncul dipablik dengan tampil di acara Sarah Sechan pada 2 November 2017.Tahun 2018, Ariel pertama kali bermain dalam pentas teater berjudul Langit 7 Bidadari yang berlangsung di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah pada 1 Juni 2018.

Baca juga: LINK VIDEO Ariel Tatum dan Nicholas Saputra yang Tersebar di Media Sosial
Pada tahun 2019, Ariel kembali merilis singel yang berjudul Sampai Mati setelah terakhir merilis lagu Tanpa Kata pada tahun 2016. Lagu ini ditulis sendiri oleh Ariel yang datang dari pengalaman pribadinya.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 113716
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini