Arti Kata Daring dan Luring dalam KBBI dan Sistem Pendidikan, Apa Itu?

×

Arti Kata Daring dan Luring dalam KBBI dan Sistem Pendidikan, Apa Itu?

Bagikan berita
Arti Kata Daring dan Luring dalam KBBI dan Sistem Pendidikan, Apa Itu? (ilustrasi belajar online pexels)
Arti Kata Daring dan Luring dalam KBBI dan Sistem Pendidikan, Apa Itu? (ilustrasi belajar online pexels)

KLIKKORAN.COM - Ulasan tentang kata 'daring dan luring' dalam KBBI dan pada sistem pendidikan di Indonesia dapat kamu simak pada artikel ini lengkap dengan penjelasannya.Kata daring dan luring sering dijumpai pada pecakapan sehari-hari bahkan di media sosial seperti tiktok, fb, twitter hingga Instagram melalui komentar.

Dalam dunia internet atau jaringan komputer istilah daring dan luring ditemukan ketika berselancar di media sosial pengguna media sosial.Selain itu, kata 'daring dan luring' juga ditemukan dalam sistem pendidikan Indonesia di sekolah yang sering diucapkan semenjak waah covid.

Sebagian, mungkin orang tua hingga pengguna internet lainnya bingung akan arti sebenarnya dari kata ini.Untuk kamu yang belum mengetahui makna penggunaan kata atau istilah ini, simak ulasannya sampai habis ya!

Baca Juga: Arti Kata Runtah yang Berasal dari Sunda Viral di TikTok, Apa Itu?

Pengertian Daring

Dalam KKBI, arti kata daring adalah segala bentuk aktifitas yang terhubung melalui jaringan komputer, internet, dan lain sebagainya. Istilah Daring juga digunakan sebagai bentuk metode pembelajaran yang dilakukan secara online oleh guru, dosen, siswa, dan mahasiswa di kampus dan sekolah.

Pengertian Luring

Menurut KBBI, arti kata luring merupakan lawan kata dari 'daring' yang artinya adalah terputus dari jaringan internet atau komputer. Dalam pendidikan, luring merupakan sistem pembelajaran yang memerlukan tatap muka dan tidak memerlukan jaringan internet (offline).

Penutup

Nah, itulah ulasan singkat tentang arti kata yang satu ini dalam istilah yang tengah populer di Indonesia saat ini.Semoga, dengan ulasan singkat ini dapat bermanfaat untukmu agar dapat mengetahui apa makna sebenarnya dari kata yang sedang populer di media sosial saat ini.

Baca Juga:

Bagikan

Berita Terkait
Terkini