Profil dan Biodata Lengkap Olivia Newton John, Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

×

Profil dan Biodata Lengkap Olivia Newton John, Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Bagikan berita
Profil dan biodata Olivia Newton John, (Foto: Istimewa)Olivia Newton John
Profil dan biodata Olivia Newton John, (Foto: Istimewa)Olivia Newton John

KLIKKORAN.COM - Berikut profil dan biodata lengkap Olivia Newton John yang meninggal dunia pada Senin (8/8/2022).Penyanyi Australia ini meninggal dunia pada usia yang ke-73 tahun.

Olivia Newton John diketahui adalah seorang penyanyi pop besar di tahun 70-an.Selain sebagai penyanyi, ketenaran Olivia Newton-John melejit setelah membintangi film blockbuster 'Grease' (1978).

Pada film Grease, Olivia Newton-John memainkan peran sebagai Sandy.Olivia Newton-John lahir di Inggris, 26 September 1948 dan merupakan cucu dari fisikawan pemenang Penghargaan Nobel, Max Born.

Dikutip dari biography.com, Olivia Newton-John menjadi bintang internasional setelah memerankan Sandy di film Grease.Pada 1960-an, dua lagunya yang berjudul 'I Honest Love You' dan 'Let's Get Physical' berhasil meraih Grammy Award.

Olivia Newton-John dibesarkan di Melbourne, Australia.Newton-John membuat gebrakan di Amerika Serikat dengan album solo ketiganya, dengan lagu Let Me Be There (1973) yang memenangkan Grammy Award untuk penampilan vokal wanita country terbaik.

Olivia Newton-John juga mencetak hits di tangga lagu country dan pop dengan "Have You Never Been Mellow" dan "I Honest Love You," yang memenangkan Grammy 1974.Dikutip dari biography.com, Olivia Newton-John menjadi bintang internasional setelah memerankan Sandy di film Grease.

Pada 1960-an, dua lagunya yang berjudul 'I Honest Love You' dan 'Let's Get Physical' berhasil meraih Grammy Award.Newton-John membuat gebrakan di Amerika Serikat dengan album solo ketiganya, dengan lagu Let Me Be There (1973) yang memenangkan Grammy Award untuk penampilan vokal wanita country terbaik.

Olivia Newton-John juga mencetak hits di tangga lagu country dan pop dengan "Have You Never Been Mellow" dan "I Honest Love You," yang memenangkan Grammy 1974.Berlatar tahun 1950-an, film ini menceritakan kisah dua remaja yang jatuh cinta dari tingkat sosial yang berbeda.

Olivia Newton-John kembali mencatatkan namanya di tangga lagu lagi dengan 'Magic'.Sementara dia terus membuat album pada pertengahan 1980-an, karir musik Newton-John mereda.

Olivia Newton-John fokus pada aspek lain dalam hidupnya, termasuk meluncurkan jaringan toko pakaian yang disebut Koala Blue.Olivia Newton-John menikahi lawan mainnya di Xanadu, Matt Lattanzi pada 1984 dan dikaruniai satu putri Chloe Rose, pada 1986.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 103820
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini