Cek Fakta Film Ranah 3 Warna, Syuting di Sumatera Barat hingga Berbahasa Minang

×

Cek Fakta Film Ranah 3 Warna, Syuting di Sumatera Barat hingga Berbahasa Minang

Bagikan berita
Syuting film Ranah 3 Warna di Danau Maninjau Sumatera Barat, (Foto: Youtube)Film Ranah 3 Warna, (Foto: Ranah 3 Warna)
Syuting film Ranah 3 Warna di Danau Maninjau Sumatera Barat, (Foto: Youtube)Film Ranah 3 Warna, (Foto: Ranah 3 Warna)

KLIKKORAN.COM - Saat ini tengah tayang perdana film Ranah 3 Warna dengan berlatar belakang Sumatra Barat (Sumbar) di bioskop Tanah Air.Film tersebut berjudul Ranah 3 Warna yang diproduksi oleh MNC Pictures ini mulai bisa disaksikan seluruh bioskop Indonesia mulai hari Kamis, (30/6/2022).

Film Ranah 3 Warna ini juga diperankan oleh beberapa bintang muda Indonesia seperti, Arbani Yasiz sebagai Alif Fikri, Amanda Rawles sebagai Raisa Kamila dan Teuku Rassya sebagai Raymon "Randai" Jefry.Kemudian, di film ini sejumlah artis senior juga ikut terlibat. Di antaranya, Maudy Koesnaedi sebagai Amak/Ibu Alif, Lukman Sardi sebagai Pak Anto dan David Chalik sebagai Ayah Alif.

Sinopsis Film Ranah 3 Warna

[caption id="attachment_89817" align="alignnone" width="319"]Film Ranah 3 Warna, (Foto: Ranah 3 Warna) Film Ranah 3 Warna, (Foto: Ranah 3 Warna)[/caption]

Film Ranah 3 Warna ini menceritakan perjuangan Alif Fikri untuk bisa sekolah sampai ke benua Amerika.Demi mewujudkan keinginannya, Alif harus mendobrak segala halangan yang menghadang. Keinginan Alif Fikri diremehkan dan dianggap underdog bahkan oleh teman dan orang dekatnya.

Meski dihadang berbagai cobaan, pemuda berusia 19 tahun ini terus berjuang sampai titik kesabaran terakhir.Dalam perjalanannya, Alif Fikri melintasi tiga ranah, yakni Indonesia, Timur Tengah dan Kanada.

Sebelum menyaksikan film yang berlatar Ranah Minang ini anda perlu tahu, bahwa ada beberapa dialog berbahasa Minang dan lokasi syuting film ini dilakukan di Sumatera Barat.1. Syuting Film di Bukittinggi, Maninjau, Padang hingga Luar Negeri

Film Ranah 3 Warna yang disutradarai Guntur Soehardjanto ini mengambil lokasi syuting di sejumlah tempat, diantaranya ada di Bukittinggi, Maninjau, Padang bahkan di luar negeri.2. Film ini Ada Dialog Minang

Selain syutingnya di Sumbar, film Ranah 3 Warna juga terdapat para pemainnya berdialog berbahasa Minang. Diantaranya dialog bahasa Minang antara Arbani Yasiz dan Teuku Rassya.Arbani Yasiz pun mengakui kesulitan saat bintangi film Ranah 3 Warna. Sebab, karakter yang diperankan harus berlogat Minang.

3. Diangkat dari Sebuah NovelFilm Ranah 3 Warna ini diangkat dari dari sebuah novel best seller dengan judul yang sama karya Ahmad Fuadi. Novel ini sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa.

Novel ini diterbitkan oleh Gramedia pada tahun 2009.4. Tayang di di Jakarta Film Week 2021

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 89815
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini