Kenapa UAS Dideportasi dari Singapura? Simak Fakta Ustaz Abdul Somad di Sini

×

Kenapa UAS Dideportasi dari Singapura? Simak Fakta Ustaz Abdul Somad di Sini

Bagikan berita
Ustadz Abdul Somad (foto : Istimewa)
Ustadz Abdul Somad (foto : Istimewa)

KLIKKORAN.COM - Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dikabarkan dideportasi dari Singapura.Terkait informasi tersebut, pihak  Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Singapura pun akhirnya mengonfirmasi.

Menurut Suryopratomo, bahwa suami dari Fatimah Az Zahra tersebut salah mengartikannya di media sosial.Seperti yang diketahui sebelumnya, pendakwah asal Riau itu menghebohkan followers Instagram.

Ia memposting foto dengan caption hingga membuat netizen bertanya-tanya terkait kebenarannya."Uas di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi sebelum dideportasi dari singapore," tulis pria 44 tahun itu.

Kenapa UAS Dideportasi dari Singapura?

Berdasarkan pernyataan Suryopratomo yang dikutip dari iNews, mengungkapkan alasan dan fakta UAS dideportasi itu.

Hal tersebut dilakukan sesuai kewenangan dan keputusan pemerintahan Singapura, bukan KBRI.Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) tersebut menyebut, terkait kebijakan itu bukan tanggung jawabnya.

"Bukan dideportasi dan wewanang KBRI tapi UAS tidak mendapatkan approval (persetujuan) untuk masuk Singapura," jelasnya.

Ustaz Abdul Somad (UAS)

Sebelumnya pada Januari 2022, UAS terciduk netizen pergi shalat dengan mengendari sebuah mobil mewah.Ford mustang yang disebut seharga 2 miliar rupiah itu dikomentari oleh pengamat media sosial, Denny Siregar.

“Akhirnya kita sadar bahwa sekolah tinggi-tinggi adalah kesia2an belaka. Mending jadi penceramah agama,” tulis @Dennysiregar7Namun beredar pemberitaan bahwa plat KB yang terpampang di mobil tersebut, menandakan bahwa Ford Mustang bukanlah miliknya.

“KB kalimantan sedang rmh UAS di sumatra,” cuit @Sigmahalim yang menyimpulkan bahwa mobil tersebut milik salah satu jemaah UAS.Dalam keterangannya disebut bahwa, pemilik kendaraan tersebut meminjamkan UAS mobil agar dapat subuh dengan nyaman.

Denny Siregar pun di semprot warganet, karena selalu ikut campur semua urusan dari politik hingga hal yang viral.“Jadi penjilat seperitimu bisa kaya juga kan? Jual kebohongan…,” timpal followersnya @j**k_mu****o

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 72955
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini