15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Indonesia

×

15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Indonesia

Bagikan berita
15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Indonesia (Foto: Free Design File/Klikkoran)
15 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Indonesia (Foto: Free Design File/Klikkoran)

KLIKKORAN.COM –  Idul Fitri adalah hari raya umat Islam yang  jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriah, yang juga merupakan hari kemenangan bagi umat Muslim usai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.Hari kemenangan ini menjadi salah satu momen yang paling dinanti dan disambut penuh suka cita oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri ada banyak persiapan yang sudah menjadi tradisi yang dilakukan umat Muslim menjelang datangnya hari raya Idul Fitri, seperti menyiapkan kue lebaran, bersih-bersih, serta mengunjungi kampung halaman.Begitu juga saat hari raya Idul Fitri datang ada satu kebiasaan yang tidak lupa untuk dilakukan setiap tahunya, yaitu saling memberi ucapan hari raya Idul Fitri.

Selain memberi ucapan selamat hari raya Idul Fitri, ucapan tersebut  terkadang juga berisi ucapan permohonan maaf dan doa-doa baik.Meski dalam kondisi pandemi seperti saat ini masih harus terbatasi untuk bertemu dan berkumpul bersama orang-orang tersayang. Namun bukan berarti  kita tidak bisa memberi ucapan selamat sebagai wujud silaturahmi.

Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk ikut memeriahkan hari raya tersebut adalah dengan memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri.Ucapan selamat hari raya Idul Fitri sendiri bisa kamu kirimkan kepada kerabat, sanak saudara serta orang-orang tersayangmu. Dengan ucapan tersebut, pastinya momen perayaan Idul Fitri akan terasa lebih lengkap.

Agar tidak bingung merangkai kata-kata untuk ucapan, berikut ini beberapa ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Indonesia.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Dalam Bahasa Indonesia

1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah! Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.2. Di saat raga tak dapat berjumpa, izinkan aku meminta maaf meskipun tak saling berjabat tangan. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

3. Marilah kita melunturkan ego dan bukalah pintu maaf. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.4. Harta yang paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal, dan ibadah paling indah adalah ikhlas. Mohon maaf atas segala khilaf, selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

5. Ketika lengan sudah tidak dapat merangkul orang-orang terdekat, maka peluklah mereka dalam setiap doamu. Semoga kedamaian dan berkah Allah SWT selalu melindungi kita semua di mana pun berada. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.6. Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk bersorak dan tertawa dengan segenap hati. Ini adalah hari untuk bersyukur kepada Allah SWT atas semua berkah surgawi untuk kita. Selamat Idul Fitri 1443 H.

7. Ini adalah hari di mana kita harus berterima kasih pada cahaya Ilahi untuk semua hal indah di sekitar kita. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: 20 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Arab

8. Aku berharap kamu dan seluruh keluargamu merayakan Idul Fitri yang sangat menyenangkan. Semoga Allah SWT menerima semua doamu dan memaafkan semua kesalahanmu. Selamat Idul Fitri 1443 H.9. Sebelum kita meminta kebahagiaan dan kemakmuran, alangkah baiknya kita meminta belas kasihan. Semoga Allah SWT menghujani kita berbagai hal baik. Selamat Idul Fitri 1443 H.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 68444
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini