20 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Arab

×

20 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Arab

Bagikan berita
20 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Arab (Foto: Static Vecteezy/Klikkoran)
20 Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 dalam Bahasa Arab (Foto: Static Vecteezy/Klikkoran)

KLIKKORAN.COM –  Idul Fitri adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriah, yang juga merupakan hari kemenangan bagi umat Muslim usai menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.Hari kemenangan ini menjadi salah satu momen yang paling dinanti dan disambut penuh suka cita oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri ada banyak persiapan yang sudah menjadi tradisi yang dilakukan umat Muslim menjelang datangnya hari raya Idul Fitri, seperti menyiapkan kue lebaran, bersih-bersih, serta mengunjungi kampung halaman.Begitu juga saat hari raya Idul Fitri datang ada satu kebiasaan yang tidak lupa untuk dilakukan setiap tahunya, yaitu saling memberi ucapan hari raya Idul Fitri.

Selain memberi ucapan selamat hari raya Idul Fitri, ucapan tersebut  terkadang juga berisi ucapan permohonan maaf dan doa-doa baik.Meski dalam kondisi pandemi seperti saat ini masih harus terbatasi untuk bertemu dan berkumpul bersama orang-orang tersayang. Namun bukan berarti  kita tidak bisa memberi ucapan selamat sebagai wujud silaturahmi.

Oleh karena itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk ikut memeriahkan hari raya tersebut adalah dengan memberikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri.Ucapan selamat hari raya Idul Fitri sendiri bisa kamu kirimkan kepada kerabat, sanak saudara serta orang-orang tersayangmu. Dengan ucapan tersebut, pastinya momen perayaan Idul Fitri akan terasa lebih lengkap.

Agar tidak bingung merangkai kata-kata untuk ucapan, berikut ini beberapa ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dalam bahasa Arab.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Dalam Bahasa Arab

1."Asif 'alaa kl 'adati alsayia. saeid eyd alfatr. qad nahsul 'alaa 'afdal 'iilham min ramadan hadhih almara."Artinya, Mohon maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selama Hari Raya Idulfitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini.

2. "Qad qulubuna tulad mn jadid wanazifa. tajanub altajdif min ajl 'iihbat alkhatiya."Artinya, Semoga hati kita terlahir kembali dengan suci dan bersih. Hindari perbuatan cela agar bisa menggugurkan dosa.

3. "Eidun Mubaarok lakum wa li-'a'ilatakum!"Artinya, Selamat Hari Raya Idulfitri untukmu dan keluarga.

4.  "Kullu 'aam wa antum bi khayr. Eid Mubarak!"Artinya,Semoga setiap tahun dirimu berada dalam keadaan yang baik. Selamat Idulfitri.

5.  "Ma' kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa'id."Artinya, Dengan semua cinta, barakah, kedamaian pada hari yang mulia ini, Selamat Idulfitri.

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 68436
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini