KLIKKORAN.COM - Penipuan online, bahkan telfon memang sedang marak belakangan ini. Berikut jenisnya!Semua ini dapat di awali jika kamu melakukan komplain pada akun official Bank tertentu, terkait kendala debitmu.
Ternyata sudah berulang kali terjadi, bahkan pihak Bank sendiri tidak dapat mengendalikan maraknya hal ini.Apakah karena tingkat keamanan Bank di Indonesia yang rendah atau pihak penipu itu sendiri adalah orang Bank?
Semua masih spekulasi dan tidak ada jawaban pasti karena minimnya bukti dari data diri penipu online tersebut.Untuk diketahui, aksi call center gadungan ini seringnya terjadi pada beberapa Bank dalam negeri atau milik BUMN.
Seperti BNI, BRI hingga Mandiri yang keamanannya baru sebatas di kelola oleh orang Indonesia. Bukan luar negeri.
Jenis Penipuan Uang
Banyak jenis Jenis Penipuan Uang yang bisa merugikanmu, namun hanya akan 1 aspek yang akan di bahas di sini. Salah satunya yaitu penipuan call center Bank palsu atau gadungan yang meminta kode OTP, untuk akses debitmu.Berikut beberapa tahapan yang biasanya di lakukan penipu untuk melancarkan aksinya, harap lebih hati-hati ya.- Komplain ke akun sosmed Bank Official
Karena pelayanan custumer service secara online sangat lah lambat, tidak banyak membantu keluhan pengguna.Bahkan karena laporan di sosial media tersebut dengan niat mendapat bantuan, malah memperoleh kemalangan.
Apakah admin Bank di sosial media itu makan gaji buta? kenapa selalu memberikan respon yang sangat terlambat?Kenapa tidak ada penyelesaian yang tepat saat pengguna melakukan komplain? Jadi apa gunanya sosial media?
Editor : Saridal MaijarSumber : 54199