1 Januari Bukan Berita Dating Kpop Tapi Malah Konser, Simak Artisnya Siapa?

×

1 Januari Bukan Berita Dating Kpop Tapi Malah Konser, Simak Artisnya Siapa?

Bagikan berita
DAY6 (foto: Instagram)
DAY6 (foto: Instagram)

1 Januari Bukan Dating, Tapi Konser

Uniknya pada 1 Januari 2024 ini bukan lagi berita dating yang beredar, tapi pengumuman terkait comeback nya Band Legendari dari agensi JYP Entertainment yang sudah cukup lama tidak kembali ke Indonesia sejak 2019 lalu.

Sekedar informasi, bahwa Day6 melangsungkan konser World Tour di Jakarta pada pertengahan tahun 2019. Kemudian, mereka hiatus ketika Covid-19 melanda hingga gagal kembali tampil pada acara 88Rising tahun 2020.

Tapi, mereka dengan 5 anggota masih tetap melakukan comeback - tanpa adanya promosi karena Covid-19 tersebut. Sejak saat itu, banyak member yang disibukkan dengan kegiatan solo dan atau menjalani hiatus seperti Sungjin & Jae.

Sayangnya pada awal 2022, band tersebut kehilangan 1 anggota mereka yaitu Jae yang keluar agensi dan melanjutkan karir solo-nya di Amerika Serikat. Setelah itu, Day6 tetap melanjutkan kegiatan grup mereka dengan 4 anggota.

Terbaru, Sungjin dan YoungK serta Wonpil hingga Dowoon menggelar konser tahun baruan menyambut 2024 di MBC Live dengan melantunkan lagu Zombie yang dirilis pada awal 2020 sebagai instrumen terbaru beserta beberapa lagu lama lain yaitu Love or Leaves me.

Sekilas tentang Band DAY6

DAY6 adalah sebuah band rock asal Korea Selatan besutan JYP Entertainment di bawah label StudJ yang debut sejak September 2015 lalu melalu Single Congratulation, dulunya mereka memiliki 6 anggota saat pertama diperkenalkan.

Yaitu Junhyeok, Sungjin, Young K, Wonpil dan Dowoon serta Jae. Belum berselang masa euforia debut, Junhyeok malah meninggalkan grup pada 27 Februari 2016 dan disusul oleh Jae tanggal 31 Desember 2021 sampai sekarang tinggal 4 member saja.

Melansir Wikipedia, salah satu album DAY^ yang berjudul Sunrise sebagai perilisan paruh pertama proyek Every Day6 mendapat peringkat ke-14 dalam Billboard The 25 Greatest K-Pop Albums of the 2010s: Staff List.

Bahkan, salah satu single berjudul 'I Wait' dapat peringkat ke-81 dalam Billboard The 100 Greatest K-Pop Songs of the 2010s: Staff List. Lagu-lagunya dikenal dengan lirik yang menyayat hati, sehingga banyak yang merasa senasib.

Pada sebuah fakta, diungkapkan bahwa lagu "Congratulation" diciptakan karena latar belakang kisah nyata Sungjin yang ditinggal menikah oleh sang mantan pacar usai diselingkuhi setelah beberapa tahun menjalin kasih.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini