5 Tempat Wisata Danau Terbaik Ini Hanya Ada di Papua, Nomor 4 Wilayah Bersalju

×

5 Tempat Wisata Danau Terbaik Ini Hanya Ada di Papua, Nomor 4 Wilayah Bersalju

Bagikan berita
Ilustrasi Keindahan Danau di Papua (foto: pexels)
Ilustrasi Keindahan Danau di Papua (foto: pexels)
Danau Idenberg (foto: Google Maps/Muhammad Ikhwan Nur Rosyidin)
Danau Idenberg (foto: Google Maps/Muhammad Ikhwan Nur Rosyidin)

Keempat, keindahan Danau Idenberg layaknya potret luar negeri karena kawasan serba bersalju. Tentu saja, suhu udara sekitar cukup mencekam ketika musim dingin. Letaknya di Grasberg Mine, Dogomo, Dumadama, Paniai Regency, Papua.

Tingginya sekitar 4.884 di atas permukaan laut yang dikelilingi oleh gletser Carstensz, sebuah fenomena tidak umum yang terjadi di negara tropis. Ini lah yang membuat tempat wisata ini menarik banyak kunjungan, apalagi mencapai ke lokasi tidak mudah dan harus lakukan pendakian dulu.

Menurut publikasi artikel GoodNewsFromIndonesia, air di Danau Idenberg cukup misterius karena limpahannya selalu penuh entah di musim apapun. Mungkin karena wilayah sekitarnya dikelilingi salju, jadi berkunjung ke lokasi rasanya seperti liburan luar negeri.

Meskipun demikian, tapi kamu tetap bisa menyaksikan cahaya matahari karena Papua masih merupakan wilayah negera tropis. Fasilitas yang menengkan, bukan? Namun kamu harus melewati medan menantang agar sampai ke puncak dan dapatkan spot foto Instagramamble.

5. Danau Emfote

Danau Emfote (foto: Google Maps/Rizky Septiandy)
Danau Emfote (foto: Google Maps/Rizky Septiandy)

Kawasan Danau Emfote ini berpotret love jika di lihat dari samping, terdata sekitar 182 ulasan para pengguna yang telah berkunjung hingga peroleh rating 4,4 bintang yang beralamat di Atabar, Distrik Ebungfa, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Perjalanan sekitar 3.5 jam dari kota Jayapura. Jalan yang dilalui setelah dekat lokasi, melewati area perumahan penduduk. Tulisannya tiket masuk mobil 50ribu, motor 20ribu. Tempatnya sepiiiii and so peaceful, cocok untuk ngobrol2 relax dengan teman dan keluarga. Semua perlengkapan wajib bawa sendiri yaa karena gak ada yang jualan," tulis Jfransisca.

"Sengaja kesini menjelang sore, perjalanan lumayan jauh dan melewati pedalaman yang sepi. Bisa ngambil gambar sepuasnya," timpal Muhammad Idrus pada ulasan lain saat mengunjungi lokasi bersama dengan grup nya dan mendapat kepuasan terkait keindahannya hingga memberi ulasan bintang 5.

"Surga tersembunyi yang indah. Dilalui dgn jalan yg sempit & berkelok. Sejauh mata memandang terhampar pemandangan yg indah dgn padang savana yg luas dilengkapi dgn 'danau -" & danau Sentani yg menawan & romantis," tulis agung sofyan yang sudah berkunjung ke lokasi sejak 2022 lalu.

Itulah 5 tempat wisata jenis danau di Papua dan sekitarnya beserta visualisasi dan rincian keindahannya sebagai rekomendasi kunjungan liburan akhir tahun, berdasarkan rangkaman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini