5 Tempat Wisata Danau Terbaik Ini Hanya Ada di Papua, Nomor 4 Wilayah Bersalju

×

5 Tempat Wisata Danau Terbaik Ini Hanya Ada di Papua, Nomor 4 Wilayah Bersalju

Bagikan berita
Ilustrasi Keindahan Danau di Papua (foto: pexels)
Ilustrasi Keindahan Danau di Papua (foto: pexels)

2. Danau Sentani

Danau Sentani (foto: RedDoorz)
Danau Sentani (foto: RedDoorz)

Tempat wisata Danau Sentani berada di bawah lereng pegunungan Cagar Alam Cyclops seluas 245.000 hektar yang letaknya di antara Kota dan Kabupaten Jayapura dengan kenadalam 52 meter atau 171ft sesuai informasi dari Wikipedia.

Melansis situs resmi Pariwisata Papua, penamaan Danau Sentani punya filosofi yang artinya 'di sini kami tinggal dengan damai' yang pertama kali diungkapkan oleh seorang pendeta kristen saat melakukan misionaris tahun 1898.

Bahkan sampai sekarang, wilayah tersebut sering diadakan festival untuk menarik kedatangan wisatawan pada bulan Juni setiap tahunnya. Para peserta akan keliling danau, melakukan tarian dan mendeklarasikan sejumlah adat serta upacara hingga menyajikan kuliner khas.

Masyarakat sekitar, bahkan mempercayai bahwa air Danau Sentani dapat berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit seperti kecing manis dan gangguan fungsi hati serta sakit kuning dengan cara memasak air tersebut dan meminum airnya hingga memindahkan dalam wadah untuk ganti air rendaman.

3. Danau Paniai

Danau Paniai (Dictio Community)
Danau Paniai (Dictio Community)

Selanjutnya, keindahan Danau Paniai juga tidak kalah fenomenal karena hamparan air jernih serta kawasan hijau sekitar yang memanjakan mata. Bahkan pada 2007, sempat diadakan konferensi terkait perhelatan pengakuan pemandangan sekitar.

Luas Danau Paniai 14.500 hektar yang sudah ditemukan sejak tahun 1937 oleh seorang pilot berkebangsaan Belanda bernama Frits Julius Wissel hingga akhirnya diberi nama Wisselmeren, di sana terdapat beragam jenis hewan.

Jika ingin berkunjung ke lokasi, kamu bisa memulai perjalanan dari Kota Enarotali, Ibu Kota Kabupaten Paniai dan memilih jalur darat atau jalur udara menggunakan pesawat. Tentunya, pilihan jalur udara akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak dari jalur darat menggunakan bus.

4. Danau Idenberg

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini