5 Tempat Wisata Danau Terbaik Ini Hanya Ada di Papua, Nomor 4 Wilayah Bersalju

×

5 Tempat Wisata Danau Terbaik Ini Hanya Ada di Papua, Nomor 4 Wilayah Bersalju

Bagikan berita
Ilustrasi Keindahan Danau di Papua (foto: pexels)
Ilustrasi Keindahan Danau di Papua (foto: pexels)

KLIKKORAN.COM - Ingin liburan di Indonesia, tapi suasananya seperti luar negeri? Datangi saja 5 rekomendasi wisata danau ini.

Kelima tempat wisata jenis danau tersebut cuma ada di Papua dan di antaranya, memiliki visualisasi wilayah bersalju seperti luar negeri.

Jika kamu saat ini sedang merencanakan liburan akhir tahun, menyambut datangnya 2024, yuk healing dengan berkunjung ke wilayah Papua dan sekitarnya.

Terdapat Little Lake Habema, Danau Sentani dan Danau Paniai serta Danau Emfote hingga Danau Idenberg yang layak kamu nikmati visualisasi & kedamaian asrinya.

Pada artikel ini, akan ditampilkan visualisasi berbentuk gambar serta rincian lokasi dan penjabaran lengkap terkait tempat wisata berjenis danau di wilayah Papua tersebut.

5 Danau Terbaik di Papua Beserta Visualisasinya

1. Little Lake Habema

Little Lake Habema (foto: Google Maps/Frengky Lokobal)
Little Lake Habema (foto: Google Maps/Frengky Lokobal)

Berbeda dengan danau pada umumnya, Little Lake Habema hanyalah sebuah kawasan peraian kecil di dekat wilayah pegunungan. Luas danaunya tidak seperti tempat wisata pada umumnya, ini lah yang membuatnya cukup unik.

Apalagi, area sekitarnya memancarkan keindahan alam yang luar biasa seperti lahan padang rumput luas berwarna kekuningan. Tempat wisata ini sangat pas dijadikan untuk kemping, piknik dan lainnya.

Letaknya berada di kaki gunung Trikora di Tipalok, Kecamatan Pelebaga, Kabupaten Jayawijaya, Papua seluas 224,35 hektar saja dengan keliling 9,79 kilometer dari Taman Nasional Lorentz Papua serta 48 km dari Kota Wamena.

Terletak di dekat gunung, tentu saja kawasan ini disebut sebagai Danau tertinggi yang juga dikenal berada di atas awan karena pada beberapa kondisi akan menghadirkan situasi berkabut.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini