7 Wisata Pantai di Sulawesi Tenggara Ini Indah Banget, Buat Spot Foto Instagramable

×

7 Wisata Pantai di Sulawesi Tenggara Ini Indah Banget, Buat Spot Foto Instagramable

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Pantai di Sulawesi Tenggara (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Pantai di Sulawesi Tenggara (foto: Canva)
Pantai Toronipa (foto: Zona Sultra)
Pantai Toronipa (foto: Zona Sultra)

Berikutnya, Pantai Toronipa yang sudah mendapatkan rating 4,1 bintang di Google Maps dari 747 ulasan juga tak kalah indah. Namun ada beberapa aturan seperti bayar loket, sewa gazebo dan uang toilet hingga pasang tikar sendiri pun bayar.

"Mohon pemerintah menindak tegas pelaku oknum (tapi banyak orang ) tukang palak dan pungli di Toronipa. Gimana pariwisata kita mau maju kalau mindset seperti itu dipertahankan," ujar pengguna Google Ira Istiqamah yang berkunjung ke lokasi pada November 2023.

Selain itu, jalan akses menuju lokasi sangat bagus dan strategis dengan kebersihan pantai mumpuni. Cuma, banyak pengunjung yang mengeluh lantaran pungli bertebaran dimana-mana minta jatah sewa dan lainnya. Apalagi, warga sekitar berupa ibu-ibunya cendrung tidak ramah.

5. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana (foto: Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara)
Pantai Nirwana (foto: Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara)

Keindahan Pantai Nirwana ini sudah tak dapat diragukan karena perolehan ratingnya di Google Maps adalah 4,5 bintang dari ribuan ulasan pengguna, "airnya jernih, pasir pantainya lembut. Direkomendasikan datang saat pagi atau sore hari menjelang sunset untuk dapat view terbaik," tulis pengguna Google ian.

"Pemandangan alam yang indah cocok untuk rekreasi keluarga dan self-healing, Pantai yg sangat aman untuk berenang. Terakhir datang kondisi ombak sedang tinggi tapi tetap aman untuk berenang krn lautnya cukup landai," timpal pengguna Google lain.

"Juga disediakan banana boat bagi pengunjung yang mau menikmati pantai Nirwana dan masih banyak lagi, pokoknya Bagus lah. Menjadi ikon pariwisata dengan keindahan pasir putihnya dan view hamparan laut biru yang menawan," tulis jeery falsonnaire.

6. Pantai Taipa

Pantai Taipa (foto: ksmtour)
Pantai Taipa (foto: ksmtour)

Selanjutnya, Pantai Taipa merupakan area sunyi dan menyenangkan serta cocok bagi yang suka berenang. "Apalagi biaya masuk gratis, nikmati pengalaman yang asyik dengan pantai pasir putih terbaik di konawe utara. Deretan gazebo sudah disediakan," tulis pengguna Google BMN KONUT.

Menurut Humas PPS Kendari, di Pantai Taipa ini masih banyak nelayan yang pulang pergi mencari ikan. Sehingga, tak jarang kamu menemukan pemandangan kumpulan kapal yang seriama. "Walaupun sepi tapi lumayan segar dan bersih ketika cuaca cerah," timpal nyoman suryada Suryada pada ulasan lain.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini