Dekat dari Manado, 5 Tempat Wisata di Sulawesi Utara Ini Sangat Terkenal

×

Dekat dari Manado, 5 Tempat Wisata di Sulawesi Utara Ini Sangat Terkenal

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Terkenal di Sulawesi Utara (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Terkenal di Sulawesi Utara (foto: Canva)

2. Pantai Lakban Ratatotok

Pantai Lakban Ratatotok (foto: KSMTour)
Pantai Lakban Ratatotok (foto: KSMTour)

Kedua, kamu dapat kunjungi Pantai Lakban Ratatotok yang tidak kalah terkenal dengan alamat di Kecamatan Ratatotok, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara yang sudah dapatkan rating 4,4 bintang dari 426 ulasan para pengguna Google.

Kamu membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 jam dari Kota Manado untuk menikmati keindahan laut bersama garis pantai memanjang di semenanjung Ratatotok, berikut beberapa ulasan dari para pengguna Google di bawah ini.

"Lautnya tenang dan dangkal cocok untuk anak-anak bermain tanpa takut.. pemandangannya indah apalagi di sore hari di temani kopi panas dan sepiring pisang goreng," tulis pengguna Google Kevin Pogaga dalam ulasannya sembari membubuhi bintang 5.

"Pantai nya bagus banget, cocok buat keluarga yang membawa anak2, karena pantai ini tidak berombak yah. Banyak warung dan orang jualan juga, jadi kalo laper tinggal beli situ deh," timpal THEO HERIAN pada ulasan lain yang memberi saran agar datang lebih pagi.

"Tempat yang bagus untuk bersantai. Tempat parkir yang sangat besar. Bukan pemandangan laut yang buruk. Pasti akan kembali jika saya berada di sekitar area tersebut," tulis Keziah Tuerah yang berkunjung ke wilayah tersebut pada Oktober 2023 lalu.

3. Selat Lembeh Sulawesi Utara

Selat Lembeh Sulawesi Utara (foto: superlive)
Selat Lembeh Sulawesi Utara (foto: superlive)

Ketiga, Selat Lembeh Sulawesi Utara bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata untuk lakukan snorkling. Bahkan, di sana kamu bisa menemukan beberapa biota langka seperti mimic octopus dan hairy frogfish hingga pigmy seahorse serta lebih dari 233 spesies burung lainnya.

Selain itu menurut publikasi CNN Indonesia, di Selat Lembeh Sulawesi Utara juga sering digelar festival bersejarah seperti yang sudah dilakukan pada 2016 silam. Kamu bisa snorkling, liat biota hingga menyaksikan pemandangan indah.

Tempat wisata ini bahkan disebut sebagai salah satu surga dunia karena keanekaragaman hayati lautnya, meski wilayahnya cukup sempit tapi menyimpan visualisasi alam yang sangat besar. Apalagi, jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota Manado sebagai Ibukota Sulawesi Utara.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini