Pengen Liburan Tapi Gratisan, Datang Saja ke 5 Tempat Wisata Palu Sulteng Ini

×

Pengen Liburan Tapi Gratisan, Datang Saja ke 5 Tempat Wisata Palu Sulteng Ini

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Gratis di Kota Palu, Sulawesi Tengah dan Sekitarnya (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Gratis di Kota Palu, Sulawesi Tengah dan Sekitarnya (foto: Canva)

Tapi ketika sudah di lokasi, rasa penatmu akan terbayar sudah dengan melihat luasnya danau 3.488 hektar yang telah terbentuk dari 3.000 tahun lalu akibat proses alam berupa kekuatan geologis yang dahsyat yang diyakini masyarakat sekitar sebagai gempa bumi.

Jadi, dulunya terjadi patahan di wilayah tersebut hingga terbagi menjadi dua daerah yaitu perairan Laut Sulawesi dengan Selat Makasar sampai ke Teluk Bone. Menurut penelitian, patahan atau sesar tersebut masih aktif dan terus bergerak setahun sekali hingga capai pergerakan 35-44 milimeter.

Warga sekitar mempercayai bahwa Danau Lindu dikelilingi oleh belut ukuran besar dengan dongeng jaman dulu, bahwa ada pemangku adat Anca yang memelihara kerbau tapi selalu hilang setiap harinya. Ternyata, kerbau tersebut berkeliaran di sekitar rawa dekat Danau Lindu.

Saat para kerbau minum di tepi rawa, muncul lah belut besar menerkamnya hingga warga sekitar melakukan perburuan selama 7 hari 7 malam sampai terdengar suara gemuruh berupa ledakan yang menjadi awal terbentuknya Danau Lindu tersebut seperti keterangan warga sekitar pada situs Mongabay.

Itulah rekomendasi terkait 5 tempat wisata di wilayah Palu, Sulteng yang bisa kamu kunjungi untuk rayakan momen akhir tahun dengan liburan bersama beserta visualisasi gambarnya. Demikian rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini