Pengen Liburan Tapi Gratisan, Datang Saja ke 5 Tempat Wisata Palu Sulteng Ini

×

Pengen Liburan Tapi Gratisan, Datang Saja ke 5 Tempat Wisata Palu Sulteng Ini

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Gratis di Kota Palu, Sulawesi Tengah dan Sekitarnya (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Gratis di Kota Palu, Sulawesi Tengah dan Sekitarnya (foto: Canva)

Penilaian Google Maps nya juga sudah dapatkan rating 4,5 bintang dari 3 ribuan ulasan pengguna. Seperti akun Dewi Rahim yang menyebut bahwa, "Tempatnya sejuk karena banyak pepohonan, nyaman buat anak, orangtua juga tidak perlu khawatir akan keamanan anak-anaknya. Cocok buat arena olahraga bahkan piknik keluarga," jelasnya.

"Taman yang bagus karena terletak di pusat kota sehingga mudah di jangkau oleh masyarakat, perpaduan pepohonan rindang dan area olah raga serta fasilitas permainan menjadi tempat berkumpul yang asyik. Area makan dalam lingkungan taman yang sejuk dan saran untuk menambahkan gerai ATM di sekitarnya," timpal ekojumaidin.

"Tamannya nyaman, bersih dan banyak tempat jajan, cocok buat santai atau joging, banyak yang olahraga juga si disana karna sarana dan prasarana nya lumayan oke, kalo toilet kurang tau disebelah mana ya? tamannya luas, kalo sabtu pagi sering kesini karna nyaman. lupa buat foto2," tulis Nadila Vitaloka pada ulasan lain.

4. Gunung Gawalise

Indahnya pemandangan Gunung Gawalise (foto: TripTrus)
Indahnya pemandangan Gunung Gawalise (foto: TripTrus)

Bagi kamu yang menyukai arena liburan menantang, dapat berkunjung ke Gunung Gawalise karena cocok dinikmati para pecinta alam yang di atasya juga terhampar banyak keindahan Bunga Edelwis. Gimana backpacker?

Jika berminat mendaki, kamu hanya perlu membutuhkan waktu perjalanan 15 menit dengan sepeda motor dari pusat Kota Palu. Berikutnya, kamu harus mendaki menuju ketinggian 2023 meter dengan jalur ekstrim. Pastikan pergi rombangan dengan pengamanan ketat, ya.

Berdasarkan penjelasan Wikipedia, Gunung Gawalise merupakan salah satu pendakian ekstrem di Kota Palu. Namun karena letaknya berdekatan dari pusat kota, masih banyak pendaki yang mengunjungi untuk menghabiskan waktu liburan sembari menyaksikan pemandangan eksotik.

Dalam tahapan pendakian, kamu akan menemukan berbagai peradaban sekitar seperti suku da’a sub etnis suku kaili di desa Dombu yang masih tradisional dan menjaga kelestarian adat istiadat mereka. Cukup unik, bukan?

5. Danau Lindu

Danau Lindu (foto: Good News From Indonesia)
Danau Lindu (foto: Good News From Indonesia)

Terakhir, menurut postingan artikel Good News From Indonesia bahwa dengan mengunjungi Danau Lindu, kamu bisa lakukan penjelajahan budaya dan mitogi kekayaan di air tawar. Namun menurut tulisan Wisata Hits, lokasinya cukup sulit diakses dari pusat Kota Palu karena butuh waktu perjalanan 2 jam.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini