Unik, 4 Wisata Pulau di Nusa Tenggara Barat Ini Terkenal Sampai ke Luar Negeri

×

Unik, 4 Wisata Pulau di Nusa Tenggara Barat Ini Terkenal Sampai ke Luar Negeri

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Pulau di NTB untuk dijadikan rekomendasi liburan akhir tahun (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Pulau di NTB untuk dijadikan rekomendasi liburan akhir tahun (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini, terdapat rekomendasi terkait 4 tempat wisata berjenis pulau yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Uniknya, 4 wisata pulau di Nusa Tenggara Barat tersebut sampai terkenal ke luar negeri menurut publikasi artikel lamongan Jatim Network.

Di antaranya Pulau Ular, Pulau Moyo dan Pulau Kambing serta Pulau Tambora yang keindahannya memanjakan mata hingga punya mitos tersendiri.

Selain itu, terlampir juga visualisasi berupa tampilan foto beserta alamat lengkap 4 tempat wisata tersebut sebagai rekomendasi kunjunganmu.

Kamu dapat melakukan liburan akhir tahun dan menyambut datangnya 2024 dengan mengunjungi 4 tempat wisata pulau yang unik di Nusa Tenggara Barat.

4 Tempat Wisata Pulau di Nusa Tenggara Barat

1. Pulau Ular

Pulau Ular (foto: KSMtour)
Pulau Ular (foto: KSMtour)

Tempat wisata Pulau Ular terletak di Desa Pai Wera Sub, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat yang tidak berpenghuni. Hanya ada sekelompok ulat laut di sana, tapi tenang saja karena mereka cukup jinak dan tidak membahayakan pengunjung.

Terdapat beberapa ragam warna mereka seperti putih dan hitam hingga kombinasi lain yang cukup mengilat saat tertimpa matahari, pengunjung bahkan bisa memegang dan melilitkan ular tersebut ke tubuh mereka.

Selain itu, keindahan alam sekitarnya juga sangat memukau. Salah satunya, ada banyak mata air dipinggir pantai yang rasanya tidak seperti air laut asin. Tapi tawar seperti air pada umumnya, penduduk sekitar memberi istilah Oi Ca’ba.

Tidak hanya itu, adapula mitos dari Pulau Ular tersebut yang katanya akan menggigit pengunjung yang memiliki banyak dosa. Konon katanya, Ular tersebut merupakan jelmaan manusia yang dulunya sempat dikutuk pada zaman Portugis.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini