Surganya Dunia ada di Nusa Tenggara Timur, Berikut Rekomendasi 6 Wisatanya

Ilustrasi Tempat Wisata Surga Dunia di NTT (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Surga Dunia di NTT (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Indonesia memang kaya akan banyak sumber daya apalagi tempat wisata, salah satunya yang berada di wilayah NTT.

Keindahan Nusa Tenggara Timur (NTT) memang tak ada duanya, apalagi dengan keberadaan tempat wisata Pulau Komodo dan Labuan Bajo yang terkenal.

Seperti yang diketahui bahwa Pulau Komodo dan Labuan Bajo sering jadi langganan kunjungan para turis lokal atau pun mancanegara, hingga sekarang.

Tapi keindahan NTT tak hanya sekedar tempat wisata itu saja, karena ada 6 surga dunia yang layak jadi rekomendasi lain untuk dikunjungi saat liburan & tanggal merah.

Meskipun beberapa di antaranya cukup ekstrem dan tidak disarankan untuk wisata keluarga, berikut informasi lengkapnya melansir publikasi artikel Salsa Wisata di bawah ini.

8 Tempat Wisata Surga Dunia di NTT

1. Taman Nasional Kelimutu

Taman Nasional Kelimutu (foto: Google Maps/Wolfgang Stierle)
Taman Nasional Kelimutu (foto: Google Maps/Wolfgang Stierle)

Tempat wisata pertama yang layak dilabeli sebagai surganya dunia yaitu Taman Nasional Kelimutu, alamatnya di Detusoko Barat, Detusoko, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Daya tarik Taman Nasional Kelimutu ini adalah karena keberadaan danau 3 warnanya dan sangat cantik jika disaksikan saat matahari terbit, sebab mengeluarkan kombinasi warna indah.

Namun agar mencapai puncak, kamu harus melakukan treking dengan mendaki ke arah gunung. Tenang saja karena disekitar selama perjalanan, banyak terjumpai berbagai habitat flora & fauna.

2. Wae Rebo

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index