Cocok untuk Anak Hingga Orang Dewasa, Kunjungi 5 Wisata Baru di Jawa Tengah Ini

×

Cocok untuk Anak Hingga Orang Dewasa, Kunjungi 5 Wisata Baru di Jawa Tengah Ini

Bagikan berita
Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Jawa Tengah dan sekitarnya (foto: Canva)
Ilustrasi Tempat Wisata Baru di Jawa Tengah dan sekitarnya (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Apabila kamu sedang merencanakan kunjungan buat liburan tahun baruan 2024 ke Jawa Tengah, berikut 5 rekomendasi tempatnya.

Tempat wisata tersebut tak hanya memiliki beragam fasilitas dan pemandangan indah, tapi juga cocok dikunjungi oleh semua kalangan dari anak hingga orang dewasa.

Beberapa di antaranya baru beroperasi tahun 2023 ini dan ada juga yang masih dalam tahap renovasi, penasaran dengan visualisasinya? Baca artikel ini sampai selesai.

Sehingga, kamu dapat gambaran terkait lokasi dan penampakan 5 tempat wisata yang sedang viral tersebut sebagai rekomendasi kunjungan untuk meriahkan tahun baruan 2024 mendatang.

Berikut 5 tempat wisata baru di Jawa Tengah dan sekitarnya yang cocok dikunjungi anak-anak hingga orang dewasa untuk meriahkan momen liburan pergantian tahun 2023 ke 2024.

5 Tempat Wisata Baru di Jawa Tengah

1. Taman Panemon

Taman Panemon (foto: Google Maps/Feby Pradita)
Taman Panemon (foto: Google Maps/Feby Pradita)

Tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi jika datang ke Jawa Tengah, berada di Kota Purwokerto. Tepatnya di Dusun I, Kebanggan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Taman Panemon sendiri sudah dapatkan rating 4,3 bintang di Google Maps dari total 205 ulasan pengguna. Tempat wisata ini baru beroperasi sejak 24 April 2023, dengan pemandangan menakjubkan.

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Panemon yaitu Kolam Renang seharga Rp15.000, mobil listrik Rp10.000 dan melukis Rp10.000 serta Pasir Ajaib Rp10.000an. Wisata air dengan konsep pantai ini, cukup viral.

Bagaimana tidak, paduan pemandangan hamparan sawah juga jadi opsi keindahan lain. Jadi di Taman Panemon, ada kolam renang bernuansa pantai dan pondok di tengah sawah yang buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini