Cerita Haru Relawan Indonesia Memilih Bertahan di Gaza Palestina, Terungkap Alasannya

×

Cerita Haru Relawan Indonesia Memilih Bertahan di Gaza Palestina, Terungkap Alasannya

Bagikan berita
Relawan Indonesia, Fikri Rofiul Haq. (Fot: istimewa)
Relawan Indonesia, Fikri Rofiul Haq. (Fot: istimewa)

KLIKKORAN.COM - Cerita haru Relawan Indonesia memilih bertahan di Gaza Palestina, terungkap alasannya.

Saat ini, Pemerintah Indonesia tellah mengusahakan untuk evakuasi warga negara Indonesia dari Gaza. Namun, Relawan Indonesia, Fikri Rofiul Haq dan beberapa rekan lainnya memilih untuk bertahan.

Lantas, apa alasan relawan tersebut masih bertahan di tengah situasi yang makin Genting saat ini di Gaza?

Fikri menyampaikan, bahwa dirinya dan juga dua relawan MER-C lainnya memilih untuk menetap di jalur Gaza menginat mereka akan terus mebantu warga Gaza yang saat ini banyak sekali membutuhkan bantuan dan juga terkhusus mereka akan membantu juga Rumah Sakit Indonesia yang hingga kini warga-warga yang mengalami luka-luka terus dilarikan ke rumah sakit tersebut.

"Kalau kami mengungsi tidak ada perwakilan dari Indonesia lagi terutama perwakilan di rumah sakit Indonesia untuk membantu warga Gaza sampai saat ini masih membutuhkan bantuan," katanya saat dilasnir Klikkoran.com melalui kanal YouTube DW Indonesia, Selasa, 14 November 2023.

Sampai batas apa Fikri bertahan?

Fikri menyebutkan, beberapa waktu lalu terlintas bahwa kalau misalnya terdapat tank-tank masuk ke jalur Gaza, dia pun menegaskan, dia dan rekan lainnya beserta 2,2 juta warga Gaza akan tetap tinggal di jalur Gaza.

"Karena sampai saat ini warga Gaza masih membutuhkan bantuan," katanya.

Bagaimana respon dari keluarga Fikri di Indonesia?

Fikri mengatakanm, keluarga juga mendukung atas keputusan yang diambilnya untuk memilih di jalur Gaza, serta pihakMER-C pusat pun juga support terus dan juga mendoakan keselamatan bagi para WNI yang masih ada di Gaza, tentunya juga keselamatan bagi warga Gaza.

Editor : Milna Miana
Sumber : YouTube DW Indonesia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini