Cara Atasi Jerawat Jelang PMS Pada Perempuan, Kaum Hawa Wajib Tahu!

×

Cara Atasi Jerawat Jelang PMS Pada Perempuan, Kaum Hawa Wajib Tahu!

Bagikan berita
Cara Atasi Jerawat Jelang PMS Pada Perempuan, Kaum Hawa Wajib Tahu!
Cara Atasi Jerawat Jelang PMS Pada Perempuan, Kaum Hawa Wajib Tahu!

Tidak hanya itu, gejala mood tidak baik tadi dapat mengakibatkan stres dan tentu berpotensi sebabkan jerawat. Bahkan, rutinitas makan tidak sehat bisa jadi alasan lainnya. Tadi kan, hormon jelang PMS tidak stabil, kan?

Cara Atasi Jerawat Jelang PMS

Sebab itu lah, sebagai perempuan, kamu harus mengatasi gejalan di atas. Meskipun tidak dapat menghilangkan, setidaknya mengurangi lebih sedikit. Sehingga, tidak menimbulkan cukup banyak rasa sakit pasca kejadian.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dari pengendalian stres tadi karena perubahan hormon, dapat menimbulkan macam variasi mood. Sebagai saran, kamu dapat melakukan hal-hal yang menyenangkan atau yang disukai.

Terkadang, mengonsumsi cemilan manis seperti coklat akan membantu. Tapi saat PMS, makanan tidak sehat juga dapat jadi pemicu jerawat. Maka dari itu, perbanyak lah konsumsi air putih dan lakukan olaharaga rutin durasi pendek saja, yang penting rutin.

Berikutnya karena kamu pastinya punya aktivitas harian, sebaiknya kurangi penggunaan make up berlebih saat PMS. Sebagai saran, gunakan saja skincare rutin dan lipstik serta bedak seperlunya. Tapi balik lagi ke jenis pekerjaanmu seperti apa, karena memang ada yang menuntut penampilan.

Terakhir, jangan lupa bersihkan wajah pakai micelar water usai beraktifitas. Baru lah kemudian cuci muka pakai facewash dan akhiri semua proses aktifitas dengan menggunakan toner jelang tidur, bisa juga tambahkan serum dan moisturizer jika perlu.

Tips PMS untuk Perempuan

Berdasarkan penjelasan di atas, adalah perempuan jelang PMS pastinya rentan berjerawat. Melansir artikel Alodokter, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi hal tersebut melalui 5 tips di bawah ini.

Pertama, kompres jerawat dengan air panas selama 10-15 menit setiap 3 hingga 4 jam sekali. Ingat ya jangan pencet jerawat karena akan rentan menimbulkan bekas, maka dari itu pada area bernanah, kamu dapat kompres pakai air dingin saja.

Editor : Fathia
Sumber : foto dalam teks: Pexels
Bagikan

Berita Terkait
Terkini