Siswa MAN 2 Padang Raih Medali Emas Kejurnas Street Soccer Pangdam Cup Sriwijaya Palembang

Azzakri Fatiha seorang siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang berhasil memperoleh prestasi gemilang dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer Pangdam Cup Sriwijaya ke-II. (Foto: Man 2 Kota Padang)
Azzakri Fatiha seorang siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang berhasil memperoleh prestasi gemilang dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer Pangdam Cup Sriwijaya ke-II. (Foto: Man 2 Kota Padang)

KLIKKORAN.COM - Seorang siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang berhasil memperoleh prestasi gemilang dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer Pangdam Cup Sriwijaya ke-II yang diselenggarakan di Palembang pada tanggal 25-26 November 2023.

Azzakri Fatiha, yang berada di kelas XI IPA 6, menjadi sorotan karena berhasil meraih dua gelar juara di dua kategori berbeda dalam ajang tersebut.

Ia merupakan bagian dari Tim Bilal TV Street Soccer Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang berhasil menyabet gelar juara pertama untuk kategori SMA putra dan juara kedua untuk kategori umum putra dalam Perssoci Pangdam Cup Sriwijaya.

"Saya bersyukur bisa meraih dua gelar juara dalam Kejurnas Street Soccer Pangdam Cup Sriwijaya di Palembang," ujar Azzakri, yang didampingi oleh Yanti Efida, Wali Kelas XI IPA 6, setelah mengabadikan momen foto bersama dengan Kepala Madrasah dan Wakil Kepala pada hari Selasa, 28 November 2023.

Ia menceritakan bahwa pada pertandingan final yang berlangsung pada 26 November 2023 di lapangan Jasdam Pangdam II Sriwijaya Palembang, timnya berhasil mengalahkan tim Street Soccer Surabaya, Jawa Timur, dengan skor 5-4.

Azzakri mengaku sangat bahagia dan tersentuh karena berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sumatera Barat.

Bagi Azzakri, ini bukan hanya sebuah pencapaian luar biasa dalam hidupnya, tapi juga merupakan momen yang sangat berkesan.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Azzakri atas prestasi gemilangnya yang telah mengantar Sumbar meraih medali emas dalam panggung kejuaraan Street Soccer di Pangdam Cup Sriwijaya Palembang 2023.

Akhri Meinhardi menambahkan bahwa Azzakri berhasil meneruskan keberhasilan kakak-kakak kelas sebelumnya yang telah menyumbangkan medali emas untuk Sumbar dalam cabang olahraga Street Soccer.

"Selamat kepada Azzakri yang telah melanjutkan tradisi meraih medali emas dalam olahraga street soccer. Pertahankan dan tingkatkan kemampuan yang dimiliki, tetaplah rendah hati, dan jangan pernah merasa sombong," ucapnya penuh semangat. (*)

Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index