Cerita Mistis Kawasan Lembah Anai dan Bukit Tambun Tulang di Sumatera Barat

×

Cerita Mistis Kawasan Lembah Anai dan Bukit Tambun Tulang di Sumatera Barat

Bagikan berita
(Foto: Google Maps)Misteri Bukit Tambun Tulang
(Foto: Google Maps)Misteri Bukit Tambun Tulang

Mungkin itu adalah arwah korban yang sudah meninggal di sana pada zaman dahulu, sebab saking banyaknya yang terbunuh di Bukit Tambun tulang tersebut.Apakah mitos Bukit Tambun Tulang benar adanya? 

Mitos Bukit Tambun Tulang menunjukan adanya perjalan hidup tokoh masyarakat yang berjuang dan berusaha dengan penuh semangat pada masa penyamunan tersebut. Yang berjuang untuk perekonomian dengan sistem mata pencarian berkebun dan berburu.Hingga sekarang, kisah ini hanya cerita rakyat sekitar, hanya cerita dari mulut ke mulut oleh masyarakat setempat. Belum ada penelitian terkait penemuan tulang belulang manusia di Bukit Tambun Tulang yang di teliti oleh para ahli. Menurut masyarakat setempat, seharusnya ini harus menjadi objek peneletian lebih dalam karena pada masa itu juga banyak masyarakat yang meninggal tampa sebab dan tidak wajar.

Berbeda dengan zaman sekarang dikawasan Bukit Tambun Tulang pada saat ini sudah ramai dengan pemungkinan warga berbanding terbalik dengan zaman dahulu. Tetapi tidak menutup kemungkinan masih agak seram dan ngeri juga jika kita melewati kawasan Bukit Tambun Tulang  pada saat sekarang ini. Untuk pengendara yang melintas di kawasan ini dan ada juga yang melihat atau merasa terganggu dengan hal-hal gaib yang menyeramkan pada malam hari.

Kesimpulan

Walaupun banyak hal mistis yang didengar dari cerita-cerita masyarakat setempat tidak menutup kemungkinan juga kawasan ini untuk aman dilalui dan bukan berarti tidak boleh dilalui pada saat sekarang ini.Meskipun ini mitos yang beredar tetapi banyak juga masyarakat yang percara akan hal mistis ini.Ini bisa juga kisah nyata yang terjadi di zaman dahulu, karena belum ada yang meneliti ini membuat kepercayaan orang masih kurang.

(KK)Penulis: Edo Tri Maulana, Mahasiswa Sastra Minangkabau, UNAND

Editor: Hari Hidayat*berbagai sumber

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 145632
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini