Indah Banget, 5 Wisata Air di Kalimantan Tengah Ini Layak Dikunjungi Saat Tahun Baru

Ilustrasi Wisata Air di Kalteng dan sekitarnya untuk dikunjungi sebagai momen rayakan tahun baruan 2024 (foto: Canva)
Ilustrasi Wisata Air di Kalteng dan sekitarnya untuk dikunjungi sebagai momen rayakan tahun baruan 2024 (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Pada artikel ini, terdapat informasi terkait 5 rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi di wilayah Kalimatan Tengah (Kaltim) dan sekitarnya.

Jika kamu memang berdomisili di Kaltim, mungkin tidak asing dengan penamaan wisata air ini karena cukup viral dan pasti sering kali didengar. Tapi tidak dengan pendatang.

Apabila kamu wisatawan atau bahkan warga perantau luar daerah yang ingin pulang kampung ke Kaltim saat tahun baruan 2024, yuk simak 5 rekomendasi tempat untuk kamu kunjungi.

Tempat wisata tersebut kebanyakan berair seperti Taman Nasional Sebangau, Dermaga Kereng Bangkirai dan Hutan Itah serta Air Terjun Tosah hingga Danau Biru Tewang Rangkang yang indah banget loh.

Kamu tidak hanya mendapatkan liburan menyenangkan dan rehat sejenak dari lelah beraktivitas, tapi juga akan memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan beserta spot foto Instagramable yang sangat kekinian.

5 Tempat Wisata Berair di Kaltim Buat Liburan Tahun Baruan

1. Taman Nasional Sebangau

Taman Nasional Sebangau (foto: Atourin)
Taman Nasional Sebangau (foto: Atourin)

Pertama, kamu bisa kunjungi Taman Nasional Sebangau yang beralamat di tiga kabupaten. Masing-masing yaitu Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Visualisasinya adalah air tenang dikelilingi pohon serba hijau, kamu dapat mendapati healing menyenangkan dengan berkeliling menggunakan perahu. Bahkan menurut Idntimes, terdapat banyak satwa dan flora di sana.

Mulai dari 808 jenis tanaman, 182 jenis burung, 54 spesies ular, hingga berbagai hewan spesies langka lainnya. Taman Nasional Sebangau tersebut bahkan sudah dapatkan rating 4,3 bintang di Google dari 2.000 ulasan para pengguna.

"Ini tempat yang cocok untuk berpetualang, ada kesempatan untuk bertemu orang hutan juga pokonya seru banget. Bisa mandi juga disungai koran dan melihat pemandangan buat yang hobi menjelajah hutan," tulis Bungas Jagau pada ulasannya.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index