Tahun Baruan 2024 Liburan ke 5 Wisata Budaya Kalsel Ini Yuk, Ada Pasar Terapung

Ilustrasi Wisata Festifal di Kalsel yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi tempat liburan tahun baruan 2024 (foto: Canva)
Ilustrasi Wisata Festifal di Kalsel yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi tempat liburan tahun baruan 2024 (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Rasanya tidak menyenangkan, jika liburan tahun baruan tak dirayakan dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata.

Jika kamu berdomisili di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan sekitanya, dapat mengujungi 5 tempat wisata yang sangat direkomendasikan berikut.

Yuk habiskan waktu bertamasya saat liburan tahun baruan 2024 dengan melakukan kegiatan wisata budaya, agar mengetahui segala info yang bermanfaat.

Selain itu, Kalsel ternyata masuk dalam agenda Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2023 menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf).

5 tempat wisata tersebut di antaranya Festival Pasar Terapung Lok Baintan, Festival Budaya Saijaan dan Banjarmasin Sasirangan Festival serta Festival Loksado hingga Festival Dayak Meratus.

5 Tempat Wisata Budaya di Kalsel Buat Tahun Baruan

Daftar 5 tempat wisata bertema budaya itu semuanya berjenis festival yang dipublikasikan oleh artikel radarbanjarmasin jawapos, tertarik berkunjung? Yuk lihat visualisasinya di bawah ini.

1. Festival Pasar Terapung Lok Baintan

Festival Pasar Terapung Lok Baintan (foto: ATOURIN)
Festival Pasar Terapung Lok Baintan (foto: ATOURIN)

Tempat wisata pertama yang bisa kamu datangi yaitu Festival Pasar Terapung Lok Baintan yang biasanya digelar di sekitar Sungai Martapura, Dermaga Bawah Jembatan.

Kamu dapat menemukan Desa Sungai Pinang Lama di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar tersebut untuk menyaksikan ratusan pedagang pada pasar terapung yang sudah berjualan sejak subuh.

Mereka berjualan di atas perahu di atas sungai, mereka saling mengayuh hingga sampai di bawah Jembatan Sungai Pinang Lama. Terdapat beragam jenis jualannya seperti sayuran, buah-buahan dan sayur mayur.

Halaman :
Shares
Berita Terkait

Berita Lainnya

Index