Resmi Debut! Bagaimana Kesuksesan Babymonster dapat Mempengaruhi Masa Depan YG Entertainment Nantinya

×

Resmi Debut! Bagaimana Kesuksesan Babymonster dapat Mempengaruhi Masa Depan YG Entertainment Nantinya

Bagikan berita
Ilustrasi Babymonster dan YG Entertainment (Foto: Canva)
Ilustrasi Babymonster dan YG Entertainment (Foto: Canva)

Yang meninggalkan YG setelah mengundurkan diri dari semua posisi pada tahun 2019 setelah terlibat dalam kontroversi hiburan seksual 'Burning Sun' dan kecurigaan mengganggu penyelidikan penggunaan narkoba artisnya.

Namun, situasinya berubah baru-baru ini ketika pengadilan membatalkan putusan pengadilan asli dan menjatuhkan hukuman enam bulan penjara dan satu tahun masa percobaan pada Yang pada tanggal persidangan banding atas tuduhan melanggar undang-undang tentang Hukuman Berat atas Kejahatan Tertentu.

Yang, yang kembali ke YG berkat pembebasan awalnya tersebut, membuat dirinya sulit untuk menghindari pukulan lain terhadap citra perusahaan.

Vonis bersalah ini merupakan berita yang lebih tidak disukai karena produser Yang memimpin proyek debut Babymonster dari depan.

Semua anggota Bigbang yang sebelumnya memainkan peran kunci di YG keluar dari agensi, dan bahkan iKON tidak menandatangani kontrak baru setelah kontrak eksklusifnya berakhir yang membuat YG menghadapi kekosongan artis besar.

YG menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya karena Blackpink adalah grup andalan yang saat ini bertanggung jawab atas sebagian besar keuntungan YG, belum menyelesaikan masalah perpanjangan kontrak setelah kontrak eksklusifnya berakhir pada bulan Agustus.

Beberapa orang berpendapat bahwa anggota Blackpink akan memperbarui kontrak mereka untuk aktivitas grup, tetapi tidak jelas apakah mereka akan menandatangani kontrak eksklusif individu.

Namun, YG masih mempertahankan posisinya bahwa mereka sedang “bernegosiasi”, Karena struktur keuntungan YG terfokus pada Blackpink dengan kepergian semua artis besarnya, kegagalan memperbarui kontrak dengan Blackpink diperkirakan akan menjadi pukulan langsung yang akan segera mengguncang fondasi perusahaan.

Dalam situasi yang tidak mengenakkan, Babymonster menjadi tokoh utama dalam peruntungan YG. Namun, masih sulit untuk menilai apakah mereka akan berhasil.

Variabel terbesarnya adalah keluarnya anggota Ahyeon dari grup debut. Baru-baru ini YG secara resmi mengumumkan kepergian Ahyeon dari grup debut, dengan mengatakan, “Setelah mendiskusikan alasan kesehatan, Ahyeon memutuskan untuk fokus pada istirahat untuk saat ini.”

Editor : Khairannisa
Sumber : Koreaboo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini