Resmi Debut! Bagaimana Kesuksesan Babymonster dapat Mempengaruhi Masa Depan YG Entertainment Nantinya

×

Resmi Debut! Bagaimana Kesuksesan Babymonster dapat Mempengaruhi Masa Depan YG Entertainment Nantinya

Bagikan berita
Ilustrasi Babymonster dan YG Entertainment (Foto: Canva)
Ilustrasi Babymonster dan YG Entertainment (Foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Agensi YG Entertainment secara resmi telah meluncurkan girl grup baru yang bernama Babymonster bulan ini.

Ini adalah girl grup baru pertama pada agensi tersebut yang dirilis sekitar tujuh tahun setelah Blackpink dan juga terdiri dari anggota multinasional dari Korea, Thailand, dan Jepang.

Awalnya, debut Babymonster diumumkan pada bulan September, namun bertentangan dengan bualan produser Yang Hyun Seok bahwa “debutnya tidak akan lebih lambat dari musim gugur ini,” maka debut grup tersebut pun ditunda satu kali.

Pada akhirnya, mereka melakukan debut resmi pada akhir bulan ini, dua bulan lebih lambat dari yang dijadwalkan. Dengan ini, YG menjelaskan, “Kami berhati-hati dalam memilih judul lagu untuk mendapatkan hasil yang terbaik, dan sebagai hasilnya, debut sedikit tertunda dari jadwal semula pada bulan September.”

Babymonster yang terlambat mengonfirmasi tanggal debutnya, saat ini melanjutkan promosi debutnya dengan merilis konten teaser para anggota secara berurutan.

Menurut YG, mereka akan memulai aktivitas penuh dengan lagu debut mereka 'Better Up' pada tanggal 27 November ini. Tujuannya adalah untuk menargetkan pasar musik domestik dan internasional setelah debut dengan lagu hip-hop yang kuat.

Babymonster telah mempercepat debutnya setelah persiapan yang panjang. Hal itu disebabkan karena Blackpink merupakan girl grup yang sebelumnya diperkenalkan oleh YG telah mencapai hasil yang luar biasa di pasar global. Maka perhatian penggemar k-pop global juga terfokus pada mereka.

Bahkan sebelum debut, mereka telah melampaui 3,15 juta pelanggan di saluran YouTube resmi mereka, dan lagu pra-debut mereka 'Dream' yang dirilis pada bulan Mei telah melampaui 50 juta penayangan yang membuktikan ekspektasi yang diberikan kepada mereka.

Yang terpenting, alasan mengapa ada begitu banyak minat terhadap kesuksesan debut Babymonster adalah karena krisis yang sedang dihadapi YG Entertainmen.

YG telah menyelesaikan re-organisasi di bawah sistem produser Yang Hyun Suk, yang mengumumkan kembalinya dia ke lini depan pada bulan Januari.

Editor : Khairannisa
Sumber : Koreaboo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini