Rangkuman Live Debat Terakhir Pilpres AS (Donal Trump dan Joe Biden)

×

Rangkuman Live Debat Terakhir Pilpres AS (Donal Trump dan Joe Biden)

Bagikan berita
foto : CNN Indonesia (Jim WATSON and SAUL LOEB / AFP)
foto : CNN Indonesia (Jim WATSON and SAUL LOEB / AFP)

"Anak-anak dicabut dari lengan mereka dan dipisahkan. Dan sekarang mereka tidak dapat menemukan lebih dari 500 pasang orangtua, anak-anak itu sendirian. Tidak ada tempat untuk pergi. Itu kriminal," ujar Biden.

Trump diketahui lewat kebijakannya, sempat memperbolehkan pihak berwenang mendakwa imigran, yang tertangkap menyeberangi perbatasan Meksiko secara ilegal. Sementara orang dewasa di penjara, anak-anak mereka dikirim ke tempat penampungan pemerintah. Mereka dipisah dengan ketidakpastian akan kemungkinan kembali bertemu.

  • Hubungan Dengan Kim Jong-un

Trump mengaku memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dan mengatakan bahwa tidak ada perang.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Jenis pria yang berbeda, tapi dia mungkin berpikiran sama tentang saya. Kami memiliki jenis hubungan yang berbeda. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Dan tidak ada perang," kata Trump.

Tapi Biden menyebut Kim sebagai preman. Biden meyakini hanya akan bertemu dengan syarat Kim setuju untuk menarik kapasitas nuklirnya.

  • Pandemi New York

Trump menyebut Kota New York sebagai "kota hantu", restoran sekarat akibat penutupan di bawah pemerintahan yang dipimpin Demokrat.

"Jika Anda pergi dan melihat apa yang terjadi di New York, itu adalah kota hantu. Dan ketika Anda berbicara tentang plexiglass, ini adalah restoran yang sekarat. Ini adalah bisnis tanpa uang," kata Presiden.

Sementara Biden membela upaya yang dilakukan New York, untuk membendung jumlah infeksi dan kematian akibat Covid-19.

"Lihatlah apa yang telah dilakukan New York, menurunkan kurva dan jumlah orang yang meninggal. Saya tidak melihat hal ini dalam istilah yang digunakannya, negara bagian biru dan negara bagian merah. Keduanya adalah bagian dari seluruh Amerika Serikat," kata Biden. (sumber : ans/dea CNN Indonesia)

Baca juga : Negatif Korona: Doa Terhindar Dari Penyakit Menular

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 1155
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini