Gratis Tiket Pesawat dan Tunjangan dari Beasiswa ke Singapura, Begini Cara Daftarnya

×

Gratis Tiket Pesawat dan Tunjangan dari Beasiswa ke Singapura, Begini Cara Daftarnya

Bagikan berita
Ilustrasi Singapore International Graduate Award (foto: Canva)
Ilustrasi Singapore International Graduate Award (foto: Canva)

KLIKKORAN.COM - Ada kesempatan dapatkan tiket pesawat gratis senilai 1.500 dolar atau setara dengan Rp23.298.900, bila daftar beasiswa di Singapura.

Nama beasiswanya yaitu Singapore International Graduate Award yang juga memberikan tunjangan kedatangan 1.000 dolar atau Rp15.532.600 satu kali saja.

Apabila kamu tertarik untuk mengikuti program tersebut, ketahui dulu syarat dan ketentuan beserta dokumen yang mungkin dibutuhkan hingga cara mendaftarnya pada artikel ini.

Sekedar informasi, Singapore International Graduate Award (SINGA) merupakan beasiswa hasil kerjasama dari berbagai kampus di Singapura dengan tujuan memberikan gelar PhD bagi para peserta.

Menurut postingan artikel indbeasiswa, jurusan untuk PhD yang dibuka hanya bidang Sains dan Teknik yaitu jurusan Biomedical Sciences dan Computing & Information Sciences serta Engineering and Technology hingga Physical Sciences.

Keuntungan Jika Diterima Beasiswa SINGA

Kamu akan mendapatkan uang kuliah gratis selama periode pembelajaran, memperoleh tunjangan bulanan sebesar 2.200 dolar atau Rp34.171.720 dan bisa meningkat apabila lulus ujian kualifikasi sampai 2.700 dolar.

Tidak hanya itu, tunjangan tiket pesawat sebesar 1.500 dolar atau Rp23.298.900 juga akan kamu kantongi beserta tunjangan kedatangan yang diberikan sekali saja sebanyak 1.000 dolar = Rp15.532.600.

Syarat dan Ketentuan Penerima Beasiswa SINGA

Untuk mendapatkan keuntungan tersebut, kamu harus mahir dalam melakukan riset dan memiliki nilai akademi yang baik serta hanya diperuntukkan bagi peserta yang belum pernah studi di Singapura.

Tentu saja kamu juga harus punya kemampuan bahasa Inggris yang baik secara lisan dan tulisan yang dibuktikan dengan data tertulis, lampirkan juga hasil laporan dari akademik terkait.

Dokumen yang Harus Disiapkan untuk Seleksi Beasiswa SINGA

Selanjutnya, siapkan beberapa dokumen seperti paspor dan pas foto ukuran JPEG & PNG serta transkip akademik jenjang S1/S2 atau surat keterangan lulus apabila belum menerima ijazah.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini