Wajib Tahu! Kenali 6 Kesalahan Wanita dalam Menggunakan Pelembab Wajah yang Masih Sering Dilakukan

×

Wajib Tahu! Kenali 6 Kesalahan Wanita dalam Menggunakan Pelembab Wajah yang Masih Sering Dilakukan

Bagikan berita
6 Kesalahan Wanita dalam Menggunakan Pelembab Wajah (Foto: Canva)
6 Kesalahan Wanita dalam Menggunakan Pelembab Wajah (Foto: Canva)

5. Langsung Menggunakan Make Up

Sejatinya, pelembab perlu kamu diamkan agar benar-benar melembabkan permukaan kulitmu dan mengunci skincare sebelumnya dengan optimal, setelah itu barulah kamu dapat mengaplikasikan make up lainnya.

Sebab langsung menerapkan make up setelah memakai pelembab tanpa jeda dapat membuat kulitmu terpapar lebih besar terhadap bahan kimia yang ada dalam produk make up.

6. Tidak Mencoba Pelembab Wajah Saat Membeli

Nah, hal yang paling penting dalam menggunakan moisturizer atau pelembab pada wajah adalah mencoba terlebih dahulu pada kulit kamu.

Karena tidak semua moisturizer atau pelembab wajah cocok di kulit semua orang.

Ketika kamu memilih lipstik dan eyeshadow kamu akan mencobanya di tangan atau bibir untuk melihat bagaimana warna dan teksturnya pada kulit kamu.

Hal ini juga berlaku untuk pelembab wajah, sebaiknya kamu mencobanya di bagian leher belakang atau telinga belakang selama satu minggu untuk melihat apakah ada reaksi alergi atau bracket selama diaplikasikan ke seluruh wajah.

Namun jika memutuskan untuk tidak mencobanya terlebih dahulu, maka kamu dapat memeriksa bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi wajahmu, seperti AHA, BHA, Retinol, Formaldehida, pertalite atau ekstrak tumbuh-tumbuhan.(*)

Editor : Khairannisa
Sumber : Youtube Pricebook Beauty
Bagikan

Berita Terkait
Terkini