Wajib Tahu! Kenali 6 Kesalahan Wanita dalam Menggunakan Pelembab Wajah yang Masih Sering Dilakukan

×

Wajib Tahu! Kenali 6 Kesalahan Wanita dalam Menggunakan Pelembab Wajah yang Masih Sering Dilakukan

Bagikan berita
6 Kesalahan Wanita dalam Menggunakan Pelembab Wajah (Foto: Canva)
6 Kesalahan Wanita dalam Menggunakan Pelembab Wajah (Foto: Canva)

Karena diburu oleh waktu, Terkadang mereka mengoleskan pelembap dalam jumlah yang terlalu banyak ataupun selalu sedikit.

Penerapan pelembab yang tidak konsisten ini dapat berakibat buruk bagi kulit dan jadi salah satu kesalahan fatal dalam menggunakan pelembab

Menggunakan pelembab secara berlebihan menyebabkan akumulasi sel-sel kulit mati kulit menjadi kering, berjerawat, dan pori-pori menjadi tersumbat serta semakin besar.

Sementara memakai pelembab dengan takaran terlalu sedikit akan menyebabkan kulit kusam dan terkelupas, karena kurangnya kelembaban wajah.

4. Mengabaikan Komposisi dari Pelembab

Kesalahan selanjutnya ialah masih banyak dari kamu yang mengabaikan membaca bahan-bahan apa saja yang terkandung didalam pelembab sebelumnya.

Gunakanlah pelembab yang sesuai jenis dan kebutuhan kulit, misalnya ada pelembab wajah yang berguna untuk membuat kulit lebih glowing dengan kandungan vitamin B3 atau vitamin C

Selain itu pilih tekstur moisturizer sesuai jenis kulit, misalnya pilih yang oil free dan berbentuk jel untuk pemilik kulit berminyak supaya tidak menyumbat pori-pori.

Meskipun kulitmu berminyak, kamu tetap perlu menggunakan pelembab, karena hal ini berfungsi untuk menyeimbangkan kadar air pada kulit.

Mulai sekarang budayakanlah membaca bahan-bahan yang digunakan dalam pelembab yang akan kamu beli.

Editor : Khairannisa
Sumber : Youtube Pricebook Beauty
Bagikan

Berita Terkait
Terkini