Fans Korea Ancam Tidak Beli Album Seventeen dan Streaming Musik Lagi, Alasannya?

×

Fans Korea Ancam Tidak Beli Album Seventeen dan Streaming Musik Lagi, Alasannya?

Bagikan berita
Ilustrasi Konser Seventeen (foto: Twitter @Doctor4Teumes)
Ilustrasi Konser Seventeen (foto: Twitter @Doctor4Teumes)

KLIKKORAN.COM - Artis Kpop Seventeen, usai mengumumkan informasi terkait jadwal konser mereka di Jepang dan Korea tahun 2024 ini.

Melalui Agensi HYBE dan Pledis Entertainment, terdata bahwa Seventeen akan konser di Incheon Korea Selatan pada 30-31 Maret 2024 mendatang.

Selanjutnya pada Mei 2024, akan diselenggarakan 2 konser bertajuk Follow Again di Jepang yaitu stadium Kanagawa dan Osaka tanggal 18-19 dan 25-26 Mei.

Hal ini membuat fans Korea atau yang dikenal dengan sebutan KCarats geram, karena konser di Jepang diselenggarakan bertepatan dengan Anniversary Seventeen.

Padahal tahun kemarin Anniversary Seventeen juga digelar di Jepang, hal ini membuat KCarats geram dan mengancam tak akan beli album Seventeen dan streaming musik mereka lagi.

KCarats vs JCarats

Ilustrasi Konser Seventeen (foto: Pledis Entertainment)
Ilustrasi Konser Seventeen (foto: Pledis Entertainment)

Jika KCarats adalah Fanbase Seventeen asal Korea, maka JCarats adalah sebutan bagi fanbase Jepang karena sebutan penggemar Seventeen dikenal dengan Carat secara umumnya.

Seperti yang sudah sama-sama diketahui bahwa memang Jepang dan Korea sempat punya sejarah kelam di masa lalu, sebab Jepang pernah menjajah Korea sebelum mardeka tahun 1945.

Tapi bukan hanya masalah sensitifitas tersebut, karena agensi Seventeen yaitu Pledis Enetertainment usai diakuisi HYBE seolah bertindak hanya mencari keuntungan semata.

Jadi konser yang selenggarakan di Jepang memang lebih banyak penggemarnya, apalagi mata uang Jepang yaitu Yen lebih tinggi nilai jualnya dari mata uang Korea yaitu Won.

Tentu saja penyelenggaraan konser di Jepang lebih menguntungkan agensi dan juga Seventeen, tapi membuat KCarats geram akan perlakuan agensi karena lebih memprioritaskan JCarats.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini