Workshop Asuransi Astra di Universitas Indonesia, Edukasi Defensive Driving dan Literasi Manajemen Keuangan

×

Workshop Asuransi Astra di Universitas Indonesia, Edukasi Defensive Driving dan Literasi Manajemen Keuangan

Bagikan berita
The Real Driving Center (RDC) Trainer, Marcell Kurniawan di tengah penyampaiannya memberikan edukasi defensive driving di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia (UI) (21/11).
The Real Driving Center (RDC) Trainer, Marcell Kurniawan di tengah penyampaiannya memberikan edukasi defensive driving di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Indonesia (UI) (21/11).

Marcell juga menekankan pentingnya tidak hanya memeriksa kondisi kendaraan, tetapi juga keadaan lingkungan, serta kondisi fisik dan mental pengemudi. Tujuan dari materi ini adalah meningkatkan kesadaran akan risiko berkendara dan mendorong perilaku proaktif untuk memprioritaskan keselamatan di jalan raya.

Literasi Manajemen Keuangan

Sesi selanjutnya membahas literasi keuangan yang dipimpin oleh Andreas Imanuel Tobing, Business Unit Manager 4W 2W, Account Management Asuransi Astra.

Topik yang disampaikan disesuaikan dengan kebutuhan para generasi muda dalam mengelola keuangan secara bijak, menjelaskan penyebab dan akibat masalah finansial pada masa kini yang seringkali berhubungan dengan gaya hidup konsumtif.

Solusi dan tips disampaikan untuk mengelola keuangan dengan cerdas guna menghindari krisis finansial di masa depan. Materi ini juga mendorong para generasi muda untuk melindungi diri dan aset mereka dari risiko finansial yang merugikan.

"Kecelakaan dan kerugian yang ditimbulkannya dapat diminimalisir atau bahkan dihindari sepenuhnya jika langkah-langkah pencegahan diambil sebelumnya. Penting bagi kita untuk mengedukasi diri tentang keselamatan berkendara agar tercipta perilaku yang bijak dan berpengetahuan. Perlindungan terbaik juga diperlukan untuk menghindari risiko dan menjaga kesehatan keuangan tetap stabil. Harapannya, acara Muda Mudi di UI ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa yang sering berkendara, tetapi juga menanamkan rasa tanggung jawab yang lebih baik," ujar Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.

Asuransi Astra menawarkan berbagai jenis asuransi untuk melindungi diri, keluarga, dan aset. Garda Oto, asuransi mobil, hadir untuk melindungi kendaraan, dengan aplikasi myGarda memudahkan pelanggan dalam pembelian, peningkatan kebijakan, dan mengajukan klaim kapan pun diperlukan.

Garda Healthtech, asuransi kesehatan digital, memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan dengan memudahkan pembelian polis, konsultasi dengan dokter, dan pengambilan obat. Asuransi lainnya seperti Garda Me, Garda Edu untuk biaya pendidikan anak, Garda Home untuk perlindungan rumah dan properti, serta Garda Trip untuk perjalanan memberikan keamanan ekstra dan ketenangan pikiran bagi pelanggan. Semua produk asuransi dapat dibeli melalui situs web gardaoto.com. (*)

Editor : Heru Candriko
Bagikan

Berita Terkait
Terkini