Jang Wonyoung IVE dan Starship Entertainment Gugat Youtuber Sojang, Bisa Masuk Penjara?

×

Jang Wonyoung IVE dan Starship Entertainment Gugat Youtuber Sojang, Bisa Masuk Penjara?

Bagikan berita
Jang Wonyoung IVE (foto: Instagram Starship)
Jang Wonyoung IVE (foto: Instagram Starship)

KLIKKORAN.COM - Setiap selebriti pasti punya haters atau pihak pembenci, termasuk Jang Wonyoung dari girlgrup Kpop IVE.

Starship Entertainment selaku agensi yang mendebutkan IVE, mengaku bahwa mereka sudah mengajukan tuntutan ke pengadilan sejak 2022.

Hal tersebut menyangkut konten palsu dari publikasi haters Jang Wonyoung yaitu YouTuber Sojang, melalui analisa para penggemar IVE.

Seperti yang diketahui bahwa girlgrup IVE memiliki beberapa anggota yaitu Jang Wonyoung, Ahn Yujin dan Gaeul serta Rei hingga Liz & Leeseo.

Pada artikel ini, akan dipublikasikan runtutan permasalahan terkait yang disebut berdampak pada kerugian perusahaan agensi hingga mental selebriti.

Isi Konten Kebencian YouTuber Sojang

Jang Wonyoung IVE (foto: Instagram Wonyoung)
Jang Wonyoung IVE (foto: Instagram Wonyoung)

Melansir Soompi, konten palsu yang dipublikasikan oleh YouTuber Sojang tidak hanya membuat mental Jang Wonyoung IVE terguncang. Tapi juga mengakibatkan, kerugian pada Starship Entertainment.

"Sejak November 2022, agensi telah melakukan tuntutan pidana dan perdata serta tuntutan hukum di luar negeri terhadap “Sojang” yang terus-menerus melecehkan artis kami. Melalui peredaran informasi palsu," demikian keterangan Starship.

"“Sojang” melakukan pencemaran nama baik yang serius, dan hal tersebut tidak hanya menghambat bisnis agensi namun juga menyebabkan penderitaan yang serius bagi artis dan penggemar. Pertanggungjawaban perdata dan pidana melalui gugatan sedang berlangsung," jelasnya.

Tentunya, hal ini tidak lepas dari permintaan para penggemar selama dalam kurun waktu beberapa lama dengan menaikkan tagar terkait di Twitter agar haters yang mempublikasikan informasi palsu tersebut dapat ditindak secara hukum.

Sampai akhirnya peryataan di atas baru dirilis Starship Entertainment pada 17 Januari 2024 dan mengatakan bahwa mereka telah mengambil jalur hukum, bahkan bersedia untuk memenjarakan YouTuber Sojang jika diperlukan.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini