Kontroversi Staf New Jeans dengan Warganet China, Memicu Kemarahan Netizen

×

Kontroversi Staf New Jeans dengan Warganet China, Memicu Kemarahan Netizen

Bagikan berita
New Jeans (foto: Instagram)
New Jeans (foto: Instagram)

KLIKKORAN - Sebuah postingan foto dari warganet Tiongkok terkait project rahasia girlgrup New Jeans, besutan HYBE terungkap.

Seorang staf memberi tahu bahwa project tersebut masih rahasia, maka dari itu tidak diizinkan bagi netizen untuk merekam atau foto.

Yang jadi masalah adalah sikap staf New Jeans tersebut, menurut beberapa pengakuan bahwa staf sampai menghardik netizen di jalanan.

Melansir Koreaboo, bahkan pejalan kaki yang tidak memegang ponsel dan kamera pun turut kena imbasnya. "Mereka menyuruh hapus foto," jelas mereka.

Hal ini kemudian menimbulkan kontroversi dari berbagai kalangan penggemar, terutama warganet China sendiri hingga memicu ujaran kebencian netizen.

Kontroversi Staf New Jeans dengan Warganet China

"Pada 30 Maret 2024, foto New Jeans yang sedang shooting di China tersebar di berbagai komunitas online. Lalu seorang staf berkomentar," mengutip Koreaboo.

Pernyataan Staf New Jeans

"Maaf karena ini bukan jadwal publik, maka jangan membagikan hasih foto atau pun memposting ulang konten ini. Mohon bantu staf untuk bekerja keras dalam memblokir penyebaran, tolong biarkan kamu bekerja dengan baik. [Memposting tentang ini] akan berdampak pada jadwal ke depannya, jadi tolong [jangan lakukan itu]. Terima kasih."

Mendengar pernyataan tersebut, netizen marah karena New Jeans shooting di jalan raya yang artinya milik semua warga China dan menjadi tempat umum serta hak mereka.

"Grup tersebut melakukan syuting di jalanan dan staf tidak punya hak untuk membungkam orang lain atas apa yang mereka lihat di depan umum," jelas Koreaboo.

Tidak hanya itu, seorang pengendara sempat berhenti dan melihat ke jalanan tempat New Jeans shooting tanpa mengeluarkan ponsel tapi mereka dihardik staf dan diusir.

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini