Backpacker Wajib Datangi 7 Wisata Hits di Riau Ini, Nomor 6 Serasa Keliling Asia

×

Backpacker Wajib Datangi 7 Wisata Hits di Riau Ini, Nomor 6 Serasa Keliling Asia

Bagikan berita
Ilustrasi 7 Rekomendasi Wisata di Riau yang Hits dan Instagramable (foto: Canva)
Ilustrasi 7 Rekomendasi Wisata di Riau yang Hits dan Instagramable (foto: Canva)

"Bosan jalan2 ke mall saja di pekanbaru, kali ini ingin mencoba tempat wisata yang terbilang baru di pekanbaru yaitu hanya /-15 km dari pusat kota, tempat luas dengan biaya masuk Rp30-50 ribuan. Salah satu wahana favorit saya yaitu Rainbow Slide dan juga Dino Jungle, serasa masuk ke dunia Jurassic Park," tulis Nur Wisnu Sidharta yang berkunjung ke lokasi akhir Oktober 2023 lalu.

"Buka mulai pukul 08.00 Wib, direkomendasikan berkunjung sore dikala matahari tidak terlalu terik lagi. Keliling area ini bakal membakar banyak kalori, ada hamparan kebun bambu juga. Sangat cocok utk wisata keluarga & banyak bangunan yg bagus utk spot foto," timpal yudimuchtar63 Vivo dalam keterangannya.

7. Pulau Cinta

Pulau Cinta (foto: Okezone Travel)
Pulau Cinta (foto: Okezone Travel)

Seperti namanya, tempat wisata Pulau Cinta ini memang memiliki ikon cinta berupa 'love' jika dilihat pemandangan lautnya dari kejauhan atas. Alamatnya di Jalan Dusun Teluk Jering, Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Uniknya, Pulau Cinta tidak jauh dari pusat Kota dan bisa dijadikan destinasi wisata keluarga dengan lakukan kemping. "Biaya masuk yang terbilang murah dan bisa main air dengan kaki menapak pada pasir agar menimbulkan sensasi seakan sedang berada di pantai beneran," tulis Shandy dalam keterangannya.

"Tersedia mushola, kamar mandi umum (berbayar) yang bersih. Tersedia tempat berteduh (berbayar) dan bnyk penjual makanan di sekitar, namun minim pepohonan rimbun. Suasananya bisa dikatakan cukup panas," jelasnya sembari memberi rating bintang 4 di Google Maps.

"Tempat rekreasi yang recommended banget buat para keluarga, dengan view yang bagus layaknya pantai. Sungai Kampar begitu mempesona dikala senja," kata pengguna Google Anya Libriinaa pada ulasan lainnya yang berkunjung ke Pulau Cinta pada Agustus 2023 lalu.

Itulah informasi terkait rekomendasi 7 tempat wisata hits di Riau dan sekitarnya yang wajib kamu kunjungi hingga membuatmu serasa keliling Asia, berdasarkan rangkuman Klikkoran dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : Fathia
Bagikan

Berita Terkait
Terkini